1 Alasan Mengapa Indonesia Tetap Miskin

Potret Indonesia
Indonesia adalah bangsa yang besar, Negara yang kaya akan budaya dan memiliki sumber daya alam yang melimpah. Indonesia mestinya bisa bersanding dengan Negara-negara maju, seperti Jepang atau China.

Bangsa ini sudah lama meraih kemerdekaan. Ketika Malaysia masih dibawa instruksi Inggris, Indonesia sudah lebih dulu mengumandangkan proklamasi kemerdekaan. Namun, yang terjadi saat ini sangat berbeda. Malaysia pesat membangun, Indonesia masih tidak berdaya.

Banyak yang salah di Negeri ini, dan semuanya dimulai dari buruknya etika para pemimpin. Para petinggi di Negari yang sangat besar ini hanya merupakan sekumpulan manusia bejat yang zalim dan tidak bertanggung jawab. Yang duduk dikursi makin buncit, yang tidur tanpa selimut makin keriput. Beginilah wajah Indonesia.

Kemiskinan terus merajalela, meski tiap kali pemerintah dengan merdu menyampaikan progres positif memerangi kemisikinan. Yang nyolong ratusan miliar hingga trilyunan bebas berkeliaran, yang nyuri sebotol air mineral dihukum berbulan-bulan. Yang bersalah tidak bisa difaktakan karena yang mencari fakta adalah orang yang sama. 

Indonesia tidak akan pernah berubah, jika seekor Angelina Sondakh beserta sahabat-sahabatnya masih berkeliaran diistana. Inilah kontribusi para pemimpin korup dan tidak beradap untuk Negeri kita.

Related posts:

No response yet for "1 Alasan Mengapa Indonesia Tetap Miskin"

Post a Comment