Kominfo Luncurkan Mobil Internet Untuk Kecamatan


Kementrian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan pemerintah daerah mulai meluncurkan Mobil Internet ke Kecamatan diseluruh wilayah Nusantara. Tujuan dari diadakannya program Mobil Internet untuk Kecamatan adalah untuk memfasilitasi para penduduk ditingkat Kecamatan yang masih terkendala akses jaringan internet. Mobil Internet dilengkapi dengan jaringan internet berdaya jelajah cepat akan memudahkan masyarakat ditingkat Kecamatan untuk mengakses internet secara mudah dan gratis.


Sejauh ini terdapat sekitar 1600 unit Mobil Internet yang sudah disiapkan oleh Kominfo. Mobil-mobil tersebut akan mendatangi wilayah-wilayah di Kecamatan yang masih mengalami kendala untuk mengakses jaringan internet. Kebutuhan masyarakat akan sajian informasi dirasa begitu penting, dan internet merupakan media untuk mendapatkan informasi dengan kecepatan yang sangat baik. Program Mobil Internet untuk Kecamatan ini merupakan sebuah ide cemerlang dari Kominfo yang dalam hal ini mereka bekerjasama dengan pemerintah daerah. Program ini juga menunjukkan tingkat kepedulian pemerintah melalui Kementrian komunikasi dan informatika terhadap masyarakat yang masih terkendala akses komunikasi internet.

Mobil Internet akan didistribusikan untuk wilayah-wilayah yang masih sulit menjagkau jaringan internet. Dengan kehadiran Mobil Internet, maka masyarakat akan sangat banyak terbantu untuk mendapatkan jaringan internet secara bebas.

Related posts:

No response yet for "Kominfo Luncurkan Mobil Internet Untuk Kecamatan"

Post a Comment