Optimasi Blog Dan Prosesnya

Cara optimasi blog
Tip belajar optimasi blog - Proses pengembangan blog (blog development) dilakukan oleh seorang Admin/Author dengan melewati beberapa tahapan. Pembuatan artikel, menanam backlink, menyusun strategi promosi, dst. Blog sejatinya memang membutuhkan waktu untuk dapat dikembangkan. Proses development blog membutuhkan kesabaran serta ketekunan. Namun, semua itu serasa cukup menghibur bagi siapa saja (blogger) yang memang mempunyai kecintaan terhadap aktifitas ngeblog.

Memposting artikel dalam jumlah yang banyak semakin membuka peluang bagi blog tersebut untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung, karena lazimnya orang berkunjung kesuatu blog adalah untuk mencari sebuah informasi, berita, tutorial, artikel edukatif, dan konten-konten sejenisn lainnya. Sehingga, semakin padat isi dalam blog Anda, maka mereka sangat mungkin untuk sampai ke blog Anda.

Proses optimasi blog tidak hanya bergantung pada padatnya artikel yang dimuat pada suatu blog. Selain menyediakan beragam artikel, masih banyak kegiatan-kegiatan lain yang juga harus dilakukan oleh seorang Admin blog pada waktu yang bersamaan. Melakukan developing blog sambil mempublish banyak artikel harus dilakukan secara continue guna target untuk optimasi blog dan mendatangkan banyak visitor dapat direalisasikan.

Secara sederhananya, langkah-langkah untuk optimasi blog adalah sebagai berikut:

  1. Menulis artikel secara continue (update)
  2. Menanam backlink
  3. Membangun jaringan dalam social media untuk dijadikan sebagai target audience
  4. Giat mempromosikan blog dengan berbagai macam cara
  5. Mengevaluasi blog

Manakala tahapan demi tahapan sudah ditempuh, selanjutnya hasil dari serangkaian kegiatan berkaitan dengan proses optimasi blog akan mulai terlihat. Dari yang sebelumnya blog tidak berpengunjung akhirnya menjadi banyak pengunjung. Dari yang sebelumnya tidak memiliki backlink akhirnya ribuan backlink sudah berhasil didapat. Semakin lama usia blog yang di manage dan terus dilakukan update, maka posisi blog dalam SERP akan semakin baik.  

Related posts: