Cara Desain Teks Berefek Transparent

Teks tanpa warna latar atau tanpa background merupakan teks transparent yang bisa anda buat dengan begitu mudah dan cepat menggunakan aplikasi desain Photoshop. Proses pembuatan teks dengan efek transparent cukup mudah dan anda hanya akan menempuh 1-2 langkah untuk menyelesaikannya.

Photoshop sebagai salah satu aplikasi desain yang paling familiar dikalangan desainer grafis saat ini memang mampu memudahkan pekerjaan desain anda. Dengan menggunakan Photoshop setiap projek desain anda akan lebih mudah untuk diselesaikan.

Efek transparent pada teks difungsikan untuk berbagai macam kepentingan. Berikut tutorial cara membuat desain teks dengan menggunakan efek transparent/teks tanpa background.

Buka aplikasi Photoshop

Tekan Ctrl + N lalu akan muncul jendela seperti gambar dibawah

Desain teks efek transparent

Perhatikan pada tab Background Contents disitu saya ambil mode Transparent, kalau belum berada pada mode Background Transparent berarti tinggal merubahnya. Selanjutnya klik OK atau tekan Enter pada tombol keyboard.

Berikutnya akan muncul jendela yang berisi layer dengan mode Transparent. Ketikkan teks yang ingin anda buat dengan menggunakan tool teks (simbol huruf T) yang terletak dibagian kanan jendela Photoshop. Perhatikan gambar dibawah

Cara membuat teks efek transparent

Pada contoh diatas saya menuliskan teks "Teks Transparent" pada layer. Silahkan ketikkan teks sesuai yang anda inginkan. Setelah selesai mengetikkan teks silahkan klik tool pointer yang terletak tepat dibawah icon/sombol PS.

Selanjutnya tekan Ctrl + Shift + Alt + S dalam waktu yang bersamaan, maka akan muncul jendela seperti gambar dibawah.

Panduan cara desain teks

Perhatikan gambar diatas, berikan centang pada mode Transparancy (kalau sudah dalam kondisi dicentang berarti tidak perlu diubah, biarkan saja). Selanjutnya klik Save sehingga akan muncul jendela penyimpanan seperti gambar dibawah.

Tutorial cara desain teks menggunakan Photoshop

Beri nama file tersebut sesuka anda lalu klik Save.

Selesai.

Berikut hasilnya
Cukup mudah bukan untuk membuat desain teks berefek Transparent/tanpa background?! Selamat mencoba. Jadikan pekerjaan desain anda kian lebih mudah dengan tool aplikasi desain Photoshop yang siap membantu anda untuk menyelesaikan berbagai macam projek desain. 

Related posts:

No response yet for "Cara Desain Teks Berefek Transparent"

Post a Comment