Tips Aman di Social Network

Social network tips
Social network memungkinkan anda untuk berinteraksi dengan sekian banyak orang yang baru anda kenal. Social network saat ini menjadi media online yang sangat diminati untuk berbagi sembarang aktivitas social dengan ribuan pengguna. Anda bisa berbagi apa saja disana, cerita, kesibukan yang sedang anda jalani, karya, dan masih banyak lagi.

Kemunculan jejaring social memang mengubah wacana internet menjelma sebagai media online yang mampu memberikan kenyamanan tersendiri terhadap para penggunanya. Mereka bisa saling bertutur sapa dengan orang-orang terdekat hingga orang yang baru dikenalnya. Saling menceritakan kegiatan masing-masing dan bertukar pengalaman, berbagi masalah dan sebagainya.

Saat ini ada banyak situs jejaring social yang bisa digunakan untuk berbagi hal positive disana. Mencari teman baru, bercengkrama dengan teman-teman lama, dan menggali pengalaman-pengalaman dalam madding social network. Ada tiga nama besar situs jejaring social yang bisa digunakan, Facebook, Twitter, dan Google Plus. Lewat ketiga jejaring social raksasa tersebut kita bisa bereksplorasi didunia maya dalam lingkup jejaring social.

Selain factor social positive, bercengkrama dengan sekian banyak pengguna jejaring social dimana tidak semuanya sudah kita kenal dengan baik, maka hendaknya kita juga selalu mewaspadai hal-hal negative yang berpotensi menerpa kita tanpa kita sadari sebelumnya. Social network adalah tempat dimana anda akan bertemu dengan banyak orang yang tidak semuanya sudah anda kenal dengan baik, jadi jangan terlalu membuka diri terhadap individu tertentu yang belum anda kenal secara pasti.

Berikut beberapa tips untuk terhindar dari hal-hal negative saat berselancar didunia online social network

Proteksi akun anda dengan baik menggunakan fitur Privacy yang tersedia di situs jejaring social yang anda gunakan.

Jangan mudah menerima permintaan pertemanan jika yang bersangkutan terkesan kurang etis (foto, status, dsb).

Jangan pernah memberi tahukan  password anda kepada siapapun dan atas alasan apapun.

Jangan menggunakan aplikasi yang tidak jelas

Jangan share informasi pribadi dengan seseorang yang baru anda kenal.

Jejaring social adalah tempat yang sangat nyaman untuk berinteraksi dengan banyak pengguna lain untuk berbagi beragam hal, namun kita tidak boleh terlena dan harus senantiasa waspada dengan apa yang kita lakukan selama berada dalam jejaring social agar kita tetap aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Related posts:

No response yet for "Tips Aman di Social Network"

Post a Comment