Tips Memilih Template Blog Yang Bagus

Tips Memilih Template Blog
Template blog tidak kalah pentingnya untuk diberi perhatian khusus dalam dunia blogging. Salah dalam memilih template akan berimbas kurang baik terhadap kelangsungan blog itu sendiri. Template tidak boleh asal pakai, harus memenuhi criteria sebagaimana mestinya. Template blog yang baik meliputi beberapa unsure diantaranya, factor SEO Friendly, validasi template, loading cepat, memiliki susunan heading yang baik, navigasi yang mudah, penempatan widget yang rapi dan seterusnya. Template memiliki peranan penting untuk menjunjang optimasi blog sehingga unsure template menjadi salah satu bagian yang perlu diberikan perhatian.

Kesalahan yang sering saya jumpai bagi rekan-rekan blogger yang terlalu ingin menghiasi blog mereka adalah dengan menempatkan berbagai macam widget yang sebenarnya tidak penting untuk blog. Hal ini sebenarnya lebih baik dihindari karena hanya akan menambah beban ukuran blog. Dari yang sebelumnya fast loads akhirnya menjadi sangat lambat karena terlalu banyak memuat konten javascript. Pilihlah widget yang memang benar-benar dibutuhkan oleh blog anda. Jangan membuat blog anda semakin berat di loading lantaran terlalu banyak widget yang kurang penting.

Factor kenyamanan pengunjung juga patut untuk anda berikan prioritas. Blog yang terlalu berlebihan dalam memuat widget hanya akan menjadikan visitor menjadi tidak nyaman saat berkunjung ke blog anda dan akhirnya mereka ogah untuk berkunjung kembali ke blog anda dilain waktu. Gunakan template yang memiliki waran cerah dan tidak membuat penglihatan visitor merasa terganggu. Jangan menggunakan template yang terlalu gelap atau berwarna silau. Ini sangat penting demi menjaga visitor aanda agar menjadi lebih betah diblog anda.

Minimalisir  pemakaian widget yang tidak penting. Loading blog yang cepat akan membuat visitor merasa nyaman berkunjung di blog anda. Kalau loading saja sudah lambat bagaimana mungkin mereka akan membuka banyak laman dalam blog anda. Cukup gunakan widget seperlunya saja agar blog anda mudah di eksplor dan cepat dalam loading. 

Related posts:

No response yet for "Tips Memilih Template Blog Yang Bagus"

Post a Comment