Jadikan Google Sebagai Guru SEO Anda

SEO adalah aspek yang sangat penting untuk membangun popularitas blog anda. Di internet anda bisa menemukan referensi/tempat belajar SEO dari berbagai macam sumber. Anda juga bisa menggunakan jasa SEO tertentu untuk mendongkrak SERPs blog anda, namun saya tidak merekomendasikan cara yang seperti ini, karena untuk bisa bersaing dengan blog-blog lain anda tidak seharusnyaharus mengeluarkan uang demi mewujudkan harapan anda tersebut. Bahkan Google juga memberikan anda bimbingan yang cukup untuk menerapkan teknik SEO blog yang baik. Google memberikan pedoman kepada anda bagaimana menjadikan blog anda SEO friendly dan mudah ditemukan oleh search engine (Google).

Cara menjadikan blog SEO friendly dapat ditempuh dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan giat memposting artikel yang bermanfaat dan berkualitas. Bermanfaat bagi para pengunjung blog anda, dan berkualitas dari sisi kandungan informasi atau tutorial yang dimuat dalam artikel tersebut. Google memberikan arahan secara rinci bagaimana anda memulai strategi SEO yang legal dan tidak dilarang oleh Google. Seperti yang kita ketahui bahwa ada dua metode SEO, yakni SEO blackhat dan SEO whitehat. Jika ingin berada dijalur yang benar dan aman dari degradasi, maka sudah pasti yang harus anda pilih adalah SEO whitehat.

Jika anda kurang mengerti tentang ilmu SEO, maka anda bisa menjadikan Google sebagai guru terbaik buat anda dalam hal SEO. Blog yang dibuat dan dioptimasi berdasarkan arahan Google sudah pasti akan mendapatkan SERPs yang lebih baik, karena Google memberikan pengarahan dan bimbingan dengan jelas dan aman untuk anda pakai. Banyak teknik SEO yang bisa diemplementasikan ke blog anda, namun anda tetap harus waspada apakah teknik SEO yang anda gunakan baik untuk terus diterapkan atau hanya akan mencelakai blog anda. Baca pedoman webmaster Google.

Jangan salah menerapkan teknik SEO karena akan merugikan anda sendiri. Kunjungi laman search engine optimization guideline untuk mengetahui instruksi membuat blog SEO friendly tanpa perlu menggunakan cara-cara yang terlarang. Percuma blog anda bisa menempati ranking pertama SERP jika ia tidak bisa bertahan lama. Ada cara yang bisa anda ambil dimana anda bisa menempatkan blog anda dalam carta teratas search engine, dan dapat mempertahankannya.

Related posts:

No response yet for "Jadikan Google Sebagai Guru SEO Anda"

Post a Comment