Muatan SEO Pada Template Blog

SEO template blog
Optimasi blog dibangun melalui serangkaian cara, salah satunya adalah dengan memperhatikan beberapa aspek penting dalam laman blog itu sendiri. SEO on page mengacu pada kegiatan optimasi dalam laman internal blog. Semua harus diset secara benar agar output SEO bisa maksimal.

Template blog termasuk satu dari sekian aspek terpenting untuk men-SEOkan blog. Template yang SEO friendly memenuhi beberapa kriteria. Diantaranya, mempunyai susunan tag heading yang benar, tidak banyak memuat secript error (HTML), dan juga cepat saat dimuat. 

Loading blog cepat sangat berdampak signifikan pada SEO. Spider bot lebih menyukai blog yang bisa di rayapi secara cepat daripada blog yang membutuhkan waktu lama selama proses crawling. Logikanya, jika blog anda berukuran ringan maka seluruh halaman akan dirayapi dengan lebih cepat dan semua isi dalam laman bisa dijangkau oleh spider bot.

Sebagaimana telah disingung diatas bahwa untuk membuat blog SEO friendly salah satunya anda harus men-set template anda sebaik mungkin sebagaimana SEO guideline yang saya yakin selama ini sudah banyak anda baca.

Beberapa poin penting menyangkut setting template blog agar SEO friendly


  1. Pastikan template mempunyai susunan tag heading yang benar
  2. Template yang memiliki jumlah invalid HTML code terlalu banyak sebaiknya dilakukan pembenahan untuk mengurangi jumlah error.
  3. Template ringan harus anda berikan prioritas. Template ringan tidak hanya baik untuk pengunjung, tetapi hal tersebut juga berdampak pada proses crawling oleh spider bot.
  4. Jangan memuat terlalu banyak konten flash karena bisa berdampak kurang baik terhadap output SEO.
  5. Atur navigasi blog anda serapi mungkin. Baik untuk pengunjung dan juga baik untuk hasil SEO.
SEO yang maksimal diwujudkan melalui serangkain cara. Mulai dari memperhatikan hal-hal terkecil hingga tahapan yang menyita banyak waktu.

Related posts:

No response yet for "Muatan SEO Pada Template Blog"

Post a Comment