Petunjuk Mangatasi Galat Perayapan Karena Indexed Archive

Cara mengatasi galat perayapan
Blogger rawan dengan yang namanya crawl error dengan tampilan kode 404 atau page not found. Anda harus mengatasi masalah tersebut agar tidak terus-terusan menghiasi dashboard Google Webmaster Tools. Ini termasuk salah satu masalah serius berkaitan dengan SEO dan kesehatan blog sehingga harus segera dilakukan tindakan pencegahan.

Galat perayapan yang menampilkan kode 404 dikarenakan berbagai kejadian, salah satunya adalah karena terjadinya indexed archive. Anda bisa memasukkan sedikit script tambahan kedalam template blog dimana fungsinya adalah untuk mencegah munculnya pesan galat perayapan atau page not found. Terlalu banyak memuat link not found akan membuka pelung suatu blog untuk terkena hukuman dari Google.

Posting sebelumnya menjelaskan bagaimana cara mengatasi duplicate content. Posting ini berkaitan dengan artikel tersebut, silahkan baca terlebih dahulu untuk memahami lebih lanjut tentang duplicate content.

Indexed archive dapat dicegah dengan menambahkan sedikit script kebagian template. Script ini berfungsi untuk meniadakan indexed archive saat spider bot Google melakukan perayapan terhadap blog anda. Mencegah indexed archive akan membantu blog dapat terbebas dari timbulnya page not found/galat perayapan.

Berikut cara untuk mengatasi crawler error karena terjadinya index archive

Masuk ke dashboard blogger

Menuju ke tab Template

Klik Edit HTML lalu pilih proceed/lanjutkan

Cari kode <head>

Masukkan script dibawah ini dibawah kode <head>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content='noindex,noarchive' name='robots'/>
</b:if>

Kilk simpan/save

Selesai

Selanjutnya tidak akan terjadi indexed archive yang menjadi pemicu terjadinya galat perayapan dengan tampilan kode server 404. 

Untuk mencegah berbagai macam masalah terkait optimasi blog sebaiknya anda selalu mengunjungi Google Webmaster Tools karena disana anda akan mendapatkan laporan yang komplit tentang status real blog anda.

Google Webmaster Tools dapat membantu anda untuk meningkatkan kinerja blog anda menjadi lebih baik dengan memanfaatkan berbagai macam tools yang tersedia di Google Webmaster Tools. 

Related posts:

No response yet for "Petunjuk Mangatasi Galat Perayapan Karena Indexed Archive"

Post a Comment