TIMNAS INDONESIA PIALA AFF 2012

Timnas Indonesia/PSSI
Sepakbola Indonesia selama ini belum pernah diwakili oleh dua tim (sama-sama PSSI) dalam turnamen apapun. Dalam beberapa tahun terakhir ini sepakbola Indonesia memang tidak lepas dari rentetan masalah. Mulai dari kisruh saat banyak pihak yang meminta ketua umum aktif kala itu (Nurdin Halid) untuk turun dari jabatan yang diembannya karena dinilai tidak bisa menghadiahkan prestasi kepada public pecinta bola dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Selain itu, Nurdin Halid juga dianggap sebagai ketua umum yang bersikap kurang fair.

Djohar Arifin Husin akhirnya menggantikan posisi Nurdin Halid usai yang bersangkutan lengser. Terpilihnya Djohar Arifin sebagai ketua umum baru PSSI yang syah dihadapan FIFA selaku induk organisasi sepakbola sejagad mestinya dapat menghentikan rentetan kisruh di kubu PSSI. Namun, ekspektasi masyarakat untuk melihat Indonesia memiliki skuad sepakbola yang bermutu justru semakin tidak jelas setelah kisruh PSSI masih terus berlanjut.

PSSI saat ini terbagi menjadi dua versi. Versi Djohar Arifin sebagai PSSI yang syah dihadapan FIFA, dan PSSI versi La Nyalla Mataliti yang dikenal dengan nama KPSI (Kominte Penyelamat Sepakboa Indonesia). Siapapun ketua umumnya hal ini tidak menjadi masalah, asalkan yang bersangkutan memang memiliki kecintaan terhadap sepakbola dan mempunyai kiat untuk membangun sepakbola Indonesia ke level yang lebih baik. Ditengah harapan public yang begitu tinggi untuk melihat adanya perubahan di tubuh PSSI, yang terjadi justru kisruh dan kisruh.

Piala AFF 2012 / AFF Cup 2012 akan diselenggarakan Desember tahun ini. Timnas Indonesia kemungkinan akan diwakili oleh dua tim yang masing-masing mengatasnamakan dirinya sebagai Timnas Indonesia. Satu versi Djohar Arifin, dan Timnas Indonesia yang satunya lagi versi La Nyalla Mataliti (KPSI). Sementara itu, FIFA kemungkinan akan melarang satu Negara diwakili oleh dua tim dalam satu ajang/turnamen. Entah seperti apa endingya nanti, yang jelas ini merupakan wacana sepakbola Indonesia yang paling memprihatinkan dalam sejarah perjalanan PSSI hingga hari ini.

Daftar nama-nama pemain Timnas Indonesia Piala AFF versi La Nyalla Mataliti

Goal Keeper:
Kurnia Meiga, Ferry Rotinsulu, I Made Wirawan, Choirul Huda

Defender:
Benny Wahyudi, Abd Rahman, Supardi, Hamka Hamzah, Ricardo Salampessy, Zulkifli Syukur, Jajang Sukmara, Hasyim Kipuw, Victor Igbonefo

Midfielder:
Ponaryo Astaman, Firman Utina, M Ridwan, Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun, Ramdani Lestaluhu, Eka Ramdani, Egi Melgiansyah, Ferry Pahabol, Saddam Husein

Striker:
Cristian Gonzales , Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Patrich Wanggai.

Sementara itu, PSSI versi Djohar Arifin juga sedang mempersiapkan skuad PSSI versinya. Pelatih yang dipercaya untuk menangani timnas PSSI versi Djohar Arifin belum mengalami perubahan, yaitu mantan pelatih Semen Padang, Neil Maizar. Untuk skuad PSSI versi La Nyalla dipercayakan kepada Alfred Riedl, pelatih yang sempat membawa Indonesia masuk ke partai Final piala AFF edisi tahun sebelumnya yang berlangsung di Jakarta dan Vietnam. 

Related posts:

No response yet for "TIMNAS INDONESIA PIALA AFF 2012"

Post a Comment