Contoh Surat Pernyataan Kesehatan Fisik

Format penulisan surat pernyataan sehat badan. Surat pernyataan sehat fisik digunakan untuk beberapa keperluan administrative, diantaranya adalah untuk melamar sebagai calon PNS. Bagi setiap calon pelamar pegawai negeri sipil atau CPNS diwajibkan untuk membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwasannya yang bersangkutan bebas dari buta warna, tulis ataupun terdapat gambar pada tubuhnya alias tato.

Surat pernyataan kesehatan badan bersifat mutlak dan wajib dipenuhi, jadi yang bersangkutan diharuskan tanpa terkecuali untuk membuat surat pernyataan tersebut apabila ingin mengajukan diri sebagai PNS. Salah satu persyaratan wajib terpenuhi ini telah disahkan oleh pemerintah republik Indonesia lewat departemen hukum dan hak asasi manusia (HAM).

Setiap pelamar calon pegawai negeri sipil tanpa terkecuali harus mengirimkan surat pernyataan yang menyebutkan kesehetan fisik yang bersangkutan atau sehat jasmani, dengan kata lain lamaran anda tidak akan dapat diproses jika anda belum membuat surat pernyataan.

Format penulisan surat pernyataan kesehatan badan sebagaimana yang ditulis pada contoh dibawah ini.  


Surat Pernyataan Sehat Jasmani


Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama lengkap: Deni Indika
Jenis kelamin: Laki-laki
Agama: Islam
Pendidikan terakhir: S-1 Pendidikan (Universitas Mulawarman Samarinda) Angkatan tahun 2011
Alamat lengkap: Jalan Sekarsari Nomor 133/99 Samarinda – Kalimantan Timur
Telp / Hp: ( ------------------------ )

Dengan ini saya menyatakan dengan sesungguhnya bahwasannya saya dalam kondisi sehat jasmani, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato serta siap untuk mengikuti test CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia.

Demikian surat pernyataan ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sesungguhnya.

Surat pernyataan dibuat pada tanggal 12 Januari 2012 di Samarinda

Ttd,

Materai&signature

Deni Indika
Pembuat pernyataan

Related posts:

No response yet for "Contoh Surat Pernyataan Kesehatan Fisik"

Post a Comment