Cara Mengetahui Hp Terkena Virus

Cara Mengetahui Ponsel Terkena Virus
Handphone/ponsel yang dijangkiti virus pastinya akan mengalami gangguan tertentu dan tidak bisa berfungsi secara normal sebagaimana ponsel yang bersih dari infeksi virus.

Kemampuan kinerja virus dalam merusak fitur suatu ponsel juga berbeda-beda. Ada yang sangat pintar dalam hal perusakan, dan ada juga yang hanya memiliki daya perusakan yang cukup kecil sehingga tidak seberapa mengganggu si user.

Cara penyebaran virus yang paling efektif adalah melalui media storage (media penyimpanan) saat sang pemilik gadget sedang melakukan pengkopian data, seperti media kartu memori, dsb.

Dari proses transfer/copy data virus terus berkembang dengan sendirinya melalui file (virus) induk yang telah menginfeksi media storage selama proses pengkopian data dari media lain yang sudah terlebih dulu terinfeksi.

Jika anda merasa ada yang aneh dengan ponsel anda, dan anda tidak pernah melihat kondisi ponsel yang sedemikian sebelumnya, maka kemungkinan hp anda sudah terjangkiti virus.

Beberapa cara sederhana untuk mengetahui ponsel sudah disebari virus

  1. Ponsel menjadi lambat
  2. Ponsel sering hang
  3. Ponsel sering mati sendiri
  4. Sebagian aplikasi tidak bisa diakses
  5. Terdapat ekstensi/shortcut yang bukan bagian dari system
  6. Tidak bisa mengirim sms
  7. Banyak file yang hilang (mp3, video, gambar, dll).
  8. Akses ke internet menjadi lambat
  9. Pemutar media sering error, dll.

Demikian beberapa indikasi untuk memastikan bahwa ponsel anda sudah dijangkiti virus. Cara mengatasi virus hp sebenarnya relative mudah dibandingkan mengatasi virus di computer. Cara untuk membuang virus di ponsel diantaranya adalah dengan mengeluarkan kartu memory dari ponsel, scan memory dengan antivirus di computer, kemudian reset data yang ada di ponsel.

Related posts:

No response yet for "Cara Mengetahui Hp Terkena Virus"

Post a Comment