Faktor Kompetitor Sangat Mempengaruhi Tinggi Rendahnya Trafik Blog

Tips dapat banyak pengunjung
Mendapatkan banyak pengunjung bermodalkan banyak artikel tidak bisa diwujudkan dengan begitu saja. Terdapat sejumlah aspek pendukung penting lainnya untuk merealisasikan harapan anda memiliki blog dengan jumlah trafik yang tinggi. Mulai backlink (baca artikel cara mendapatkan 433 backlink), konten berkualitas, frekuensi update, melakukan kiat-kiat promosi, dan competitor yang anda miliki. Semuanya akan menentukan seberapa banyak jumlah visitor yang bisa anda datangkan.

Backlink memang memiliki efek yang sangat signifikan untuk mendongkrak trafik blog. Dengan memiliki banyak backlink secara teori blog anda memang lebih berpeluang untuk muncul dihalaman pertama mesin pencari. Namun, perlu diingat bahwa backlink bukan satu-satunya modal untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Masih banyak aspek-aspek penting lainnya yang harus saling mendukung antara satu sama lain, seperti halnya meningkatkan pagerank.

Dalam materi SEO (search engine optimization) kita mengenal istilah “competitor/persaingan”. Pada prakteknya selain backlink ternyata competitor juga sangat menjadi penentu tinggi rendahnya traffic sebuah blog. Anda harus bekerja ekstra keras untuk bisa mendatangkan trafik tinggi apabila menggunakan kata kunci/keyword yang memiliki tingkat persaingan tinggi (high competition). Anda harus bersaing dengan para pakar SEO/expert blogger untuk menggait visitor dari search engine mendarat di blog anda.

Dalam silsilah teknik SEO banyak sekali hal-hal yang perlu diketahui, dicerna, dipraktekkan, serta dianalisa, dan salah satunya adalah factor competitor. Sebagian praktisi SEO (beginner) mungkin kurang menganggap penting terhadap high competition, dan jika anda termasuk salah satu dari sekian blogger yang beropini sama, maka hal tersebut adalah sebuah kesalahan. Faktanya competition itu sangat menentukan seberapa tinggi trafik yang realistis untuk anda dapat.

Jika anda memiliki pemahaman/keahlian yang cukup perihal SEO, maka tidak menjadi masalah bagi anda untuk memilih keyword high competition. Namun, apabila anda masih dalam proses pembelajaran dan ingin mendapatkan banyak visitor bermodalkan artikel yang selalu anda update secara terjadwal, menggunakan keyword yang tingkat kompetisinya rendah adalah sebuah pilihan yang tepat.   

Related posts:

No response yet for "Faktor Kompetitor Sangat Mempengaruhi Tinggi Rendahnya Trafik Blog"

Post a Comment