Rahasia Sederhana Untuk Mendapatkan Banyak Pengunjung

Tips mendapatkan banyak pengunjung blog
Tips blogging untuk mendapatkan ribuan visitor. Tujuan dari aktifitas ngeblog adalah untuk berbagi tulisan dengan banyak orang, dan yang perlu dipelajari adalah bagaimana cara untuk mendatangkan visitor ke blog yang kita kelola yang terisi dengan banyak tulisan karya kita tersebut.

Kecintaan terhadap kegiatan menulis tidak serta merta akan menjadikan blog kita dipenuhi banyak pengunjung. Ada strategi dan metode untuk mendatangkan sejumlah pengunjung ke blog yang kita kelola. Dari sekian banyak metode dalam mendatangkan pengunjung, terdapat cara yang efektif, kurang efektif, tidak efektif, dst.

Semua blogger pastinya hanya ingin menggunakan cara-cara yang efektif, namun hal tersebut tidak dengan begitu saja bisa dilakukan. Butuh analisa, penjajakan, serta pengalaman dan waktu. Dari sederet tahapan yang sudah dilewati seorang blogger secara normal baru akan mengetahui cara yang mana dari sekian banyak cara yang telah ditempuhnya yang terbukti efektif dalam menggait visitor.

Salah satu cara untuk mendapatkan banyak pengunjung adalah dengan menggunakan situs lain sebagai media untuk berpromosi, dan komunitas blogger biasanya akan menggunakan situs social bookmarking untuk mempromosikan artikel dalam blog mereka. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara yang tepat dan efektif untuk mendapatkan banyak pengunjung dari social bookmarking? Bukankah ada ribuan member yang juga ikut berpartisipasi mensosialisasikan situs/blog mereka?

Untuk bisa memaksimalkan peran social bookmarking dalam membangun trafik blog, berikut beberapa tips yang bisa anda aplikasikan.

  • Buatlah judul artikel yang unik dan menarik.
  • Judul artikel jangan terlalu pendek, dan jangan kepanjangan.
  • Sertakan gambar yang powerful (sesuai dengan isi artikel).
  • Pilih waktu yang tepat untuk menyebarkan artikel di social bookmarking (submit artikel pada jam sibuk).
  • Jangan lupa memasukkan tag (pilih tag yang sedang populer). Contoh tag popular saat ini ‘Piala AFF’.
  • Jika anda punya waktu, buat deskripsi artikel di social bookmarking berbeda dengan yang ada di blog.
  • Perhatikan paragraph pertama dibagian body (isi/deskripsi artikel). Awali dengan kata-kata yang mengundang perhatian, dan akhiri dengan kata yang membuat pembaca merasa penasaran sehingga dengan demikian pembaca tersebut pasti akan membuka kelanjutan artikel yang dibacanya (di blog anda).
  • Pilihlah situs social bookmaking yang dofollow dan memiliki pagerank tinggi
  • Jangan menipu pembaca dengan membuat judul yang tidak relevan dengan isi artikel.

Demikian rahasia untuk mendapatkan banyak pengunjung dengan cara-cara yang sederhana memanfaatkan fungsi situs social bookmarking. Semoga bermanfaat dan bisa meningkatkan trafik blog anda.

Untuk mendapatkan banyak pengunjung tidak hanya berpatokan pada teknik SEO semata, masih banyak aspek-aspek lain yang juga akan ikut menentukan seberapa banyak visitor yang berhasil anda datangkan.

Related posts:

1 Responses for "Rahasia Sederhana Untuk Mendapatkan Banyak Pengunjung"