Tips Mengembangkan Blog dan Menghindari Kesalahan Ngeblog

Cara mengembangkan blog dengan benar
Blogging adalah salah satu aktifitas online yang sangat menyenangkan sehingga tidak heran jika banyak bermunculan blogger baru dari hari ke hari. Kala itu saya merasa tertarik dengan ngeblog dan disisi lain saya tidak memiliki basic sama sekali tentang teknik blogging. Karena mengawalinya dari nol dan tidak ada teman untuk share atau senior blogger untuk berbagi pengetahuan, maka banyak kesalahan fatal yang saya lakukan diawal ngeblog.

Mengawali ngeblog tanpa basic apapun, secara total mengandalkan Google search dan sahabat blogger untuk mengembangkan pengetahuan secara perlahan akhirnya banyak hal yang bisa saya cerna setelah melakukan sederet kekeliruan. Hal tersebut memang lumrah untuk seorang newbie yang hanya belajar secara otodidak. Namun, jika kita mau belajar dan berusaha secara maksimal pasti hasilnya akan kelihatan.

Saya akan share beberapa kesalahan diawal saya menekuni rutinitas blogging, tujuannya tidak lain adalah untuk berbagi dengan sahabat pembaca agar jangan asal membuat artikel dan mempostingnya. Dalam proses pembuatan dan pengembangan blog banyak hal yang harus kita perhatikan.

Sebagai calon expert blogger, anda tidak boleh melakukan hal-hal berikut ini:

Mendatangkan pengunjung dengan cara yang salah. Salah satu strategi mendapatkan visitor yang salah adalah trafik yang dihasilkan oleh mesin (bukan manusia).

Berkomentar disembarang tempat. Ini benar-benar harus dihindari, karena sangat potensial dianggap sebagai spammer. Blog spammer bisa berujung pada deindex hingga penghapusan blog.

Tidak memperhatikan kualitas artikel, asal nulis lalu di publish. Google menyukai artikel yang padat, semakin padat nilainya semakin bagus. Jangan hanya menulis artikel singkat.

Menggunakan gambar sembarangan. Meski kita bisa menemukan banyak gambar lewat Google Images, tapi ada pemegang hak cipta dari gambar-gambar tersebut. Harus mengikuti aturan mainnya (sertakan link sumber).

Terlalu sering mengganti template. Kelihatannya sepeleh, tapi jika dilakukan diluar batasan normal ia bisa mengakibatkan blog anda masuk sandbox. Pilihlah template yang menurut anda srek baru menggunakannya.

Related posts:

No response yet for "Tips Mengembangkan Blog dan Menghindari Kesalahan Ngeblog"

Post a Comment