Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Jakarta 17 Maret

Kongres luar biasa (KLB) PSSI
Kongres luar biasa (KLB) PSSI akhirnya menuai hasil dimana KPSI (komite penyelamatan sepakbola Indonesia) akhirnya resmi dibubarkan sebagaimana yang telah diagendakan sebelumnya.

Keberadaan KPSI selaku kelompok yang menklaim dirinya sebagai komite penyelamat sepakbola Indonesia itu akhirnya resmi dibubarkan sebagaimana yang diinstruksikan oleh induk organisasi sepakbola dunia, FIFA.

FIFA mengharuskan Indonesia agar segera membentuk kepengurusan baru dan membubarkan PSSI selambat-lambatnya hingga tanggal 22 Maret 2013, dengan konsekwensi Indonesia akan diberikan sanksi jika instruksi FIFA tersebut tidak dilaksanakan.

Dengan dibubarkannya KPSI, diharapkan ini akan menjadi awal yang baik bagi perkembangan sepakbola tanah air. Semoga kedepannya Indonesia bisa lebih baik dan semua elemen bisa bersatu padu untuk memajukan sepakbola nasional.

Terselenggaranya kongres luar biasa PSSI ini tidak luput dari campur tangan Roy Suryo selaku Menpora yang selama ini diberi otoritas oleh FIFA untuk mengarahkan serta mengawal proses terselenggarakannya kongres

Pada sesi wawancara, Menpora  juga mesngucapkan terima kasih atas doa seluruh masyarakat Indonesia hingga kongres bisa berjalan lancar.  Empat agenda KLB itu sudah sesuai dengan MoU antara PSSI dan KPSI.  Seperti diketahui empat poin agenda KLB itu adalah penyatuan liga, revisi statuta, pengembalian empat exco dan  disetujuinya hasil verifikasi peserta kongres.

Related posts:

No response yet for "Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Jakarta 17 Maret"

Post a Comment