Info Ujian Tulis Masuk PTN

Info SNM PTN 2013
Ujian Tulis Masuk PTN Segera Dibuka - Calon mahasiswa universitas negeri yang tidak di terima didalam seleksi nasional masuk ptn ( snm ptn ), tak perlu kuatir. pasalnya, seluruh ptn sudah kompak untuk menggelar ujian masuk dengan tertulis yang akan diresmikan 15 maret depan serta mengawali periode pendaftaran pada 30 april kelak. kuota mahasiswa baru untuk saringan ujian tertulis ini lebih kurang 30 % dari kuota nasional.

Ketua umum snm ptn 2012 akhmaloka menuturkan, saringan ujian tulis masuk ptn ini dengan resmi dimaksud seleksi berbarengan masuk ptn ( sbm ptn ). lantas bila snm ptn murni dari nilai akademik siswa, bila sbm ptn ini dari kekuatan mereka kerjakan ujian tulis, tutur pria yang juga rektor insititut teknologi bandung itu, minggu ( 3/3 ).

Akhmaloka menjelaskan, dengan resmi sbm ptn ini tidak memperoleh subsidi dari pemerintah. karena, pelamar mesti membayar cost pendaftaran untuk ikuti ujian ini. nominal cost pendaftaran sbm ptn belum kita tentukan, tandasnya.

Namun untuk penyelenggaraan snm ptn memanglah disubsidi penuh dari pemerintah, hingga pendaftarannya gratis. menurut akhmaloka, beberapa pelamar ptn yang tidak lulus snm ptn dapat ikuti sbm ptn. disamping itu, sbm ptn ini juga disiapkan untuk lulusan sma atau sederajat periode 2012 serta 2011 lantas.

Skema pendaftaran sbm ptn ini juga tidak serumit snm ptn. akhmaloka menyebutkan, didalam skenario pendaftaran sbm ptn ini tak perlu ada pengisian nomer pokok sekolah nasional ( nisn ) serta nomer induk sekolah nasional ( nisn ). didalam sbm ptn ini siswa dengan mandiri mendaftar ke panitia, tanpa melewati sekolah, tuturnya.

Akhmaloka mengatakan kuota untuk seleksi ujian tertulis ini tidak sama di tiap-tiap ptn. dia mencontohkan, di institut pertanian bogor ( ipb ) kuota seleksi ujian tulis ini cuma lebih kurang 25 % dari keseluruhan kuota mereka. sesaat di ipb, kuota ujian tulis ini 40 % dari kuota mahasiswa baru, tuturnya.

Tak hanya mempersiapan urusan penerimaan mahasiswa baru, akhmaloka juga menuturkan bahwa mereka tengah berjaga-jaga dikarenakan kemendikbud mewajibkan seluruh ptn menaikkan kuota mahasiswa baru sebesar sepuluh %. dengan resmi memanglah mendikbud ( mohammad nuh, red ) belum mengeluarkan instruksi menambahkan kuota itu, tuturnya.

Related posts:

No response yet for "Info Ujian Tulis Masuk PTN"

Post a Comment