Profil Eyang Subur

Sosok Eyang Subur
Tentang Eyang Subur - Beberapa pekan terakhir ini masyarakat umum serta kalangan selebriti Indonesia ramai mengulas sosok tua yang sering disapa sebagai Eyang Subur. Nama Eyang Subur muncul sesudah pelawak lawas, Adi Bing Slamet, menudingnya sebagai penyebar aliran sesat. Apalagi Adi mengklaim Eyang subur dulu pernah menyantetnya.


“Dia menyesatkan beberapa orang, ” kata Adi, senin, 25 maret 2013. “saya serta kawan-kawan mesti menggerakkan ritual meminum kopi pahit, kopi manis, serta juga air garam. Itu air syarat. ”

Siapa sesungguhnya Eyang Subur yang dimaksud Adi itu ? Kata Tessy  pelawak yang mengetahui eyang subur, lelaki tua itu tidaklah dukun layaknya tuduhan Adi. Tessy sendiri mengetahui Eyang Subur pada tahun 1981. Saat itu Subur belum menggunakan sebutan Eyang. “aslinya, dia itu tukang jahit, ” tutur bagian grup lawak Srimulat ini.

Tetap kata Tessy, subur yaitu orang baik. Ia tidak dulu tampak lakukan perihal sesat. “setahu saya, bila teman-teman datang ke rumahnya di waktu Maghrib, Eyang Subur jadi suruh sholat. ”

Pemain Srimulat yang lain, Gogon, setuju dengan pendapat Tessy. Kata dia, Eyang Subur cuma lakukan do'a berbarengan memadukan kejawen serta agama. “dia tidak sesat, tidak dulu merubah ayat serta lafal Al-Qur'an, ” tutur gogon.

Gogon telah mengetahui Subur sejak 1983 lantas. Di mata dia, subur hanya paranormal biasa. Masalah yakin atau tidak dengan pengucapan Subur, kembali pada tiap-tiap orang yang mendengarnya. “kami tidak dulu disyarati serta saya tidak dulu menghendaki agar populer, kata gogon.

Eks DPR, Permadi, juga membantah pendapat Adi bahwa Subur yaitu dukun. Kata permadi, rumah Eyang Subur cuma sama dengan kasepuhan. Di sana mereka mengulas penyakit, agama, serta negara.

Perihal pernyataan Adi bahwa Eyang Subur sering menghendaki duit,Tessy, Gogon, serta Permadi kompak menolaknya. Kata Tessy  Subur jadi rajin membagikan barang serta uang dengan cuma-cuma. “yang pertama diberi hadiah sama Eyang itu saya. Saya dibelikan mobil sama dia, ” kata Tessy  Namun Gogon dulu diberi enam potong jas. Serta kata Permadi, Eyang Subur kerap membagikan sepeda motor pada orang-orang. “dia juga kerap memberangkatkan orang naik haji serta umrah, ” tutur permadi.

Di rumah Eyang Subur  kata Permadi, masih banyak perhiasan mewah. Apalagi ada sebagian perhiasan kristal, beragam ukuran, yang harga nya ratusan juta. “dia memanglah koleksi perhiasan, ” kata Permadi. Tetapi, dari tempat mana harta serta duit Eyang Subur, permadi tidak mengetahuinya.

Dia cuma tahu, subur jarang keluar rumah jika pingin mengajak teman-temannya makan. Dia di rumah terus, ” kata Permadi. “tapi saya enggak dulu tengok dia lakukan ritual, tidak ada barang untuk menyantet juga di rumahnya. ”

Di mata Gogon sendiri, Eyang Subur mempunyai jiawa sosial yang tinggi. “dia juga pengagum srimulat. ”

Masalah pembelaan pada Eyang Subur ini, Adi menyebutkan, Tessy serta kawan-kawannya tetap dipengaruhi guna-guna subur. Sekarang ini, mereka tetap di pengaruhi setan, kata Nurjanah, istri Adi. Bekas penyanyi cilik ini terus meyakini bahwa Eyang Subur mengajarkan aliran sesat. “dia menyantet saya, sesudah tidak lagi berguru dengannya, ” tutur Adi.

Related posts: