Tips Membeli Modem Yang Bagus

Modem kualitas bagus
Untuk bisa menikmati koneksi internet yang cepat serta stabil diperlukan sebuah perangkat modem yang kinerjanya bagus. Meski ada banyak pilihan yang bisa digunakan, namun hendaknya anda memilih modem yang sudah terbukti kualitasnya agar aktifitas online anda tidak terganggu dikarenakan modem yang anda beli kurang memenuhi standar.

Seperti yang kita ketahui, modem termasuk salah satu perangkat terpenting untuk meningkatkan kecepatan akses internet selain tipe paket atau jenis koneksi yang anda gunakan. Percuma saja anda berlangganan paket mahal apabila kinerja modem anda bermasalah. Pilihlah modem yang kualitanya sudah teruji dengan mempertimbangkan beberapa hal.

Beraktifitas didunia maya akan sangat menyenangkan jika koneksi internet bisa lancar. Begitu juga sebaliknya, mood online anda menjad berkurang jika koneksi internet anda bermasalah, modem sulit mendapatkan sinyal, koneksi tikdak stabil, koneksi lambat, modem cepat panas, dsb.

Agar anda tidak salah dalam memilih modem, berikut beberapa tips untuk memilih modem yang tepat sebelum anda memutuskan untuk membelinya.

Belilah modem yang sudah digunakan banyak orang

Jika anda kurang yakin dengan kualitas modem yang akan anda beli, cari review tentangya di internet.
Perhatikan kondisi fisik modem.

Pastikan modem yang akan anda beli support dengan sistem operasi (OS) komputer anda.

Sewaktu akan membeli, usahakan anda minta dicoba terlebih dahulu ditokonya.

Pada saat anda mencobanya, perhatikan temperature modem. Jangan jadi membelinya jika ternyata 
temperature modem sangat panas.

Mintalah masa garansi pada saat anda akan membeli

Pilihlah modem yang berkecapatan tinggi (lihat sepknya di cover).

Pastikan modem yang akan anda beli sinyalnya bagus.

Jika lokasi anda jauh dari BTS, ada baiknya anda membeli modem yang memiliki slot antena penguat sinyal seperti gambar dibawah ini.

Modem sinyal kuat

Pilihlah modem “Unlocked”. Jika anda membeli tipe modem yang “Locked”, maka ia hanya bisa anda gunakan untuk satu operator. Anda tidak bisa menggantinya dengan kartu lain.

Jika anda tinggal dilokasi yang jauh dari BTS (base transceiver station) sebaiknya anda pilih modem CDM, jangan GSM, karena kinerja modem GSM hanya akan maksimal jika sinyal yang didapat 3GP/SDPA.

Jangan berspekulasi dalam memilih modem, karena akan merugikan anda dikemudian hari. Modem tidak stabil, cepat panas, koneksi lambar, dll. Carilah review untuk modem yang akan anda beli agar nantinya anda tidak kecewa.

Demikian beberapa tips untuk memilih modem yang bagus, semoga bermanfaat dan bisa memberikan anda referensi.

Related posts:

No response yet for "Tips Membeli Modem Yang Bagus"

Post a Comment