Tips Merawat Rambut Agar Tidak Kering

Cara mengatasi rambut kering
Cara merawat rambut - Pastinya semua orang menyadari bahwa kondisi rambut yang sehat akan semakin meningkatkan kepedean seseorang sehingga semua orang selalu memberikan prioritas untuk melakukan perawatan rambutnya secara benar agar tetap sehat dan tidak kering.

Banyak hal yang bisa menyebabkan rambut Anda menjadi rontok atau terlihat kering, dan begitu juga sebaliknya banyak cara yang bisa Anda terapkan agar kesehaan rambut Anda tetap terjaga meski Anda sering berakitivitas dibawah sengatan sang surya sekalipun.

Berikut beberapa tipa untuk melakukan perawatan rambut Anda agar tetap sehat dan tidak rontok

Gunakan Shampo yang bagus

Pakailah shampo dengan bahan lembut, shampo yang memiliki kandungan sedikit deterjen sangat baik untuk menjaga rambut kering. Janganlah pakai terlampau banyak shampo waktu Anda membersihkan rambut. Janganlah juga terus-terusan keramas, cukup 2 atau 3 hari sekali, bergantung kegiatan Anda.

Terus memakai kondisioner

Janganlah meremehkan kekuatan situasioner untuk melindungi kesehatan serta kelembutan rambut Anda. Situasioner dapat membereskan kembali kutikula rambut yang terbuka waktu Anda membersihkan rambut dengan shampo. Pakai situasioner cuma pada pertengahan rambut sampai ujung untuk hindari kulit kepala berminyak. Untuk pemilik rambut kering, tambah baik pakai situasioner terpisah, bukan hanya shampo 2 in 1.

Hindari Barang Panas

Terpaan panas hair dryer bisa membuat rambut kering, terhitung pemakaian catok pelurus atau catok keriting rambut. sebisa-bisanya jauhi pemakaian alat-alat pemanas rambut, keringkan rambut dengan alami. Jikalau Anda mesti menggunakan barang panas tersebut, jagalah terlebih dulu rambut dengan serum.

Lakukan Perawatan Ekstra


Rambut kering butuh perawatan ekstra untuk mengembalikan kelembutannya. Anda dapat lakukan perawatan masker rambut atau hair spa. Bila Anda lebih senang perawatan alami, Anda dapat memoleskan rambut dengan minyak zaitun, diamkan satu jam, lantas keramas rambut layaknya biasa.

Konsumsi Nutrisi Tepat

Tak hanya perawatan dari luar, Anda juga dapat mengembalikan kelembutan serta kemilau rambut rutin mengonsumsi makanan sehat. Pilihlah buah-buahan fresh sebagai makanan ringan harian Anda, variasikan buah-buahan tersebut supaya Anda tidak jemu. Apel, alpukat, semangka, melon serta beragam buah lain yang dapat berikan nutrisi dari didalam.

Related posts: