Cara Menambah Darah

Cara menambah darah
Jenis makanan penambah darah - Jika kekurangan darah maka dapat mengalami anemia yang tanda-tanda awalannya berupa lemah, lesu serta capek. Maka dari itu makanan penambah tekanan darah amat mutlak dibutuhkan untuk tubuh

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi secara rutin untuk meningkatkan kandungan darah dalam tubuh Anda.

Sayuran penambah darah 
Sebagian sayuran penambah darah diantaranya adalah bayam, ubi, kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli serta sawi. Ubi adalah obat alami terbaik untuk menambah jumlah sel darah merah. Ubi memiliki kandungan zat besi, mengaktifkan beberapa sel darah merah serta menambah oksigen ke didalam darah.

Buah buahan penambah darah 
Makanlah buah buahan penambah darah seperti kismis, plum, apel, anggur serta melon, bukan sekedar membuat lancar aliran darah, namun juga menambah jumlah sel darah merah. Buah jeruk serta limau juga mampu memberikan zat besi pada tubuh anda.

Daging 
Daging bisa menambah hemoglobin serta kaya akan zat besi, daging mudah diserap oleh usus hingga tidak mengakibatkan pencernaan terhalang. Tetapi, janganlah terlalu berlebih makan daging dikarenakan bisa bikin risiko serangan jantung menjadi bertambah.

Kacang almond 
Kacang almond bisa membantu penderita kurang darah, terlebih lagi kacang almond. 1 ons kacang almond tiap-tiap hari akan memberikan 6 % zat besi ke dalam tubuh. Di samping itu, harga kacang almond relatif lebih murah dari pada jenis kacang yang lain.

Roti, havermut, serta sereal 
Ketiga makanan ini mampu memberikan 20 % zat besi bila anda mengonsumsinya setiap hari secara rutin hingga jangka waktu tertentu.Gandum memiliki banyak kandungan zat besi yang mampu mengurangi risiko terkena anemia berat.

Related posts: