Cara Mengatasi Bluetooth Blackberry Cina Tidak Bisa Dibuat Mengirim File

Bluetooth ponsel tidak bisa digunakan
Solusi gagal mengirim data via Bluetooth pada HP Blackberry Cina - Bluetooth adalah sebuah piranti yang berfungsi untuk melakukan pengiriman dan penerimaan data berupa gambar, video, audio, dll. Keberadaan Bluetooth memang sangat penting untuk keperluan transfering data sesama ponsel sehingga setiap pengguna pastinya akan merasa sangat terganggu ketika Bluetooth ponsel yang bersangkutan mengalami kerusakan.

Jika ditilik dari fiturnya, ponsel Blackberry keluaran Blackberry dan ponsel Blackberry keluaran Cina tidaklah jauh berbeda. Keduanya hampir sama, dan hanya dibedakan oleh kualitas pabrikasi dan hardware nya saja. Selama ini saya banyak menjumpai kasus bahwa salah satu titik kelemahan sebagian ponsel pabrikasi Cina terletak pada piranti Bluetooth, yakni lebih mudah mengalami kerusakan.

Apabila Anda menjumpai ponsel Blackberry Cina Anda mengalami permasalahan pada perangkat Bluetooth seperti tidak bisa digunakan untuk mengirim atau menerima, pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah melakukan pengecekan setelan Bluetooth. Pastikan settingan Bluetooth sudah benar, dan jika masih saja tidak bisa dibuat untuk mengirim file ke ponsel lain maka kemungkinan besar Bluetooth tersebut memang sudah mengalami kerusakan. *) Cara memperbaiki Bluetooth akan saya bahas pada posting berikutnya.

Perlu diketahui bahwa untuk menerima atau mengirim file lewat Bluetooth pada ponsel Blackberry Cina sedikit berbeda dengan ponsel lainnya, jadi jangan langsung berkeyakinan bahwa Bluetooth ponsel Anda yang rusak.

Cara Mengirim dan Menerima file via Bluetooth di handphone Blackberry Cina

Nyalakan Bluetooth masing-masing ponsel (ponsel pengirim dan ponsel penerima).

Lakukan Pairing terlebih dahulu agar keduanya dapat tersambung dengan baik. Caranya, pada menu Bluetooth tekan menu Set up Bluetooth atau Setelan Bluetooth sehingga akan terdeteksi perangkat Bluetooth aktif pada ponsel tertuju.

Setelah piranti Bluetooth masing-masing ponsel sudah terdeteksi satu sama lain, cara mengirim dan menerima file adalah sebagai berikut:

Ponsel penerima harus dalam mode siap dikirimi, caranya: masuk ke direktori data, Anda bisa masuk ke folder Picture atau folder lainnya kemudian highligh terus tekan menu Receive using Bluetooth atau Menerima lewat Bluetooth, kemudian ponsel pengirim baru bisa melakukan pengiriman.

Kemudian untuk mengirim, caranya: gunakan menu Send using Bluetooth atau Kirim lewat Bluetooth.

Cara mengirim file lewat Bluetooth pada ponsel Blackberry Cina harus seperti langkah-langkah diatas, jika tidak maka proses pengiriman dan penerimaan file lewat Bluetooth tidak akan bisa dilakukan.

Related posts: