Contoh Artikel Sosial

Contoh Artikel Sosial
Artikel adalah sebuah karya tulis yang membahas tentang suatu hal dengan susunan kalimat/paragraf yang dapat dipahami oleh pembaca. Untuk lebih detailnya, silakan baca posting pengertian artikel.

Jenis-jenis artikel sendiri ada banyak sekali, mulai artikel pendidikan, artikel tutorial, artikel opini, artikel gagasan, dan juga artikel sosial.

Penulisan sebuah artikel yang dianggap memenuhi standar adalah artikel yang maksud dari kandungan kata/kalimatnya dapat memberikan sebuah kesimpulan tertentu kepada para pembacanya. Baik itu artikel pendidikan, artikel kesehatan maupun jenis-jenis artikel lainnya.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi contoh artikel sosial kepada sahabat pembaca yang mungkin sedang membutuhkan contoh artikel sosial sebagai bahan referensi. Bagi Anda yang sedang mencari referensi contoh artikel sosial, berikut ini contoh artikel sosial yang hiharapkan bermanfaat bagi Anda.

CONTOH ARTIKEL SOSIAL

Dalam keseharian kita sebagai makhluk sosial tentunya kita tidak akan lepas dari berbagai macam bentuk aktivitas yang mencirikan bahwasannya kita ada makhluk sosial. Kita membutuhkan satu sama lain karena kodrat kita sebagai makhluk sosial.

Dalam menjalani kehidupan kita sebagai makhluk sosial kita dituntut untuk memiliki rasa tolerasnsi tinggi terhadap sesama. Selain memiliki rasa toleransi, kita juga harus bisa menampakkan sikap kepedulian terhadap sesama seta dapat menempatkan diri secara baik ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Sebagai makhluk sosial kita akan membutuhkan yang lain, dan yang lain akan membutuhkan kita. Oleh karena itu, kita harus bisa menjadi pribadi yang memiliki solidaritas tinggi terhadap sesama agar hubungan kita dengan yang lain dalam sosial bermasyarakat dapat terjaga, rukun dan tentram.

Arogansi terhadap sesama adalah sebuah kondisi yang harus kita hindari dalam menjalani keseharian kita bersama kerumunan banyak orang dalam sebuah masyarakat. Kita harus bisa menjadi pribadi yang santun, hormat-menghormati, dan memiliki rasa tanggung jawab sosial yang besar agar kita bisa menikmati sebuah kehidupan yang aman dan nyaman dengan sesama.

Related posts: