Berita Sepakbola: CR7 Tidak Terbosesi Ballon d'Or

CR7 Tidak Terbosesi Ballon d'Or
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja mengantarkan negaranya menuju Piala Dunia Brasil 2014. CR7 mencetak total empat gol untuk timnasnya dalam dua pertandingan playoff melawan Swedia.

Penampilan mengesankan Ronaldo selama berjesi Portugal membuat banyak kalangan berpendapat bahwa Ronaldo menjadi unggulan utama untuk meraih Ballon d'Or tahun ini. Sementara itu, saingan Ronaldo adalah Franck Ribery dan Lionel Messi.

Kendati digadang-gadang oleh sebagian kalangan sebagai kandidat kuat untuk menyebet Ballon d'Or, Ronaldo mengatakan bahwa dirinya tidak terobsesi untuk memenangkan gelar yang sangat prestisius itu. Ayah dari satu anak ini mengaku bahwa dia sudah menunjukkan kehebatannya di lapangan disetiap musim.

"Setiap tahun saya sudah manampilkan kemampuan saya. Mencetak 40 hingga 50 gol per musim bukanlah tugas yang mudah, tak semua orang bisa melakukan hal itu. Tapi saya tidak terobsesi untuk mendapatkan Ballon d'Or," pungkas Ronaldo kepada RTP.

Tidak lama sebelum memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil, Ronaldo sempat tegang dengan presiden FIFA, Sepp Blatter. Ronaldo dianggap Blatter sebagai sosok yang tidak lebih baik dari Messi. Gaya Ronaldo dinilainya lebih mencirikan sosok seorang komandan, dan bukan bintang lapangan hijau.  Namun, Sepp Blatter akhirnya meminta maaf usai melontarkan pernyataan tersebut.

Related posts: