Cara Agar Baterai HP Bisa Awet

Cara Agar Baterai HP Bisa Awet
Tips agar bateraiponsel bisa awet - Bateraimerupakan salah satu komponen vital ponsel yang harganya tidak murah. Penggunaan ponsel yang tidak atau kurang prosedural akan menjadikan bateraiponsel cepat mengalami kerusakan (drop).

Harga btrei ponsel berkisar antara 25.000 - 150.000 rupiah, alangkah baiknya Anda berusaha untuk menjaga daya tahan bateraiAnda daripada harus membeli baru. Untuk bisa menjadikan bateraiponsel bisa bertahan lebih lama, maka seorang user harus bisa menjaga prilaku penggunaan ponsel secara teratur.

Agar bateraihandphone Anda bisa lebih awet dan tidak mengalami drop secara cepat, berikut beberapa cara untuk menjaga ketahanan batrei.

Isi ulang (charge) bateraisecara teratur.
Sangat penting untuk menjaga ketahanan bateraiponsel dengan melakukan isi ulang secara teratur, karena prilaku isi ulang yang tidak sesuai prosedur akan mengakibatkan bateraimengalami drop atau bahkan dengan cepat mengalami kerusakan.

Matikan ponsel saat melakukan isi ulang baterai.
Ada baiknya Anda mematikan ponsel pada saat bateraisedang di cas. Ini penting demi menjaga ketahanan bateraiuntuk menghindari kerusakan pada batrei.

Amati kondisi ponsel.
Ketika Anda mendapati temperatur ponsel sangat panas, segeralah mematikan ponsel dan lakukan lepas-pasang batrei.

Jangan memasang aplikasi rusak di ponsel.
Aplikasi yang rusak atau corrupt dapat menyebabkan daya simpan bateraitersedot secara tidak normal, dan jika hal tersebut terus berlanjut maka bateraiakan cepat menjadi drop.

Baca artikel seputar gadget lainnya : Mobile browser Operamini terbaru, cara membaca SMS sudah dihapus, cara memperbaiki handphone tidak bisa kirim SMS.

Related posts: