Cara Agar Loading Blog Cepat

Cara Agar Loading Blog Cepat
Tips mempercepat loading blog - SEO experts sering menegaskan bahwa salah satu kaedah optimasi SEO on-page adalah dengan tidak menggunakan template yang bobotnya terlalu berat sehingga loading blog berlangsung cukup lama.

Bukan hanya mesin pencari, bahkan pengunjung (manusia) sendiri juga akan merasa malas berlama-lama di blog Anda ketika loading blog Anda dirasa terlalu lelet. Sebuah kerugian tentunya bagi Anda kehilangan banyak pengunjung lantaran loading blog yang kurang memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

Template blog terdiri dari sejumlah elemen. Usahakan Anda meniadakan widget-widget yang tidak seberapa penting agar kecepatan loading blog Anda benar-benar bisa maksimal. Template yang ringan baik untuk optimasi search engine, dan juga user friendly untuk para pengunjung.

Buat Anda yang selama ini bermasalah dengan template yang Anda gunakan (loading blog lama), berikut beberapa tips supaya loading blog bisa cepat.


  • Buka menu Edit HTML melalui Dahsboard Blogger, periksa kode template secara menyeluruh kemudian hapus kode-kode yang tidak/kurang penting.
  • Jangan menggunakan kode jquery secara berlebihan, karena imbasnya kurang baik (ukuran template menjadi sangat besar) yang akhirnya berimbas pada lambatnya loading blog.
  • Hapus kode javascript yang tidak seberapa Anda perlukan. Sama dengan jquery, javascript juga akan mengakibatkan ukuran template menjadi sangat besar apabila digunakan secara berlebihan.
  • Host sendiri file java script Anda. Jangan menggunakan kode pemanggil javascript yang digunakan oleh banyak orang, karena akan mempengaruhi kecepatan loading blog.
  • Jangan menggunakan object animasi terlalu banyak. Selain tidak bagus untuk SEO, object animasi juga akan menjadikan loading blog bertambah lelet.
  • Jangan menggunakan file gambar secara berlebihan dan usahakan Anda melakukan kompresi terlebih dahulu apabila gambar tersebut berukuran cukup besar.

Related posts: