Cara Meminta Maaf Yang Baik

Tips Meminta Maaf Yang Baik
Tips untuk meminta maaf - Setiap kesalahan menuntut kita untuk memohon maaf kepada yang bersangkutan, entah itu teman, pacar atau keluarga. Meminta maaf terkadang memang sangat berat untuk dilakukan, terlebih lagi jika kita membenci orang yang akan kita mintai maaf. Namun, setiap kesalahan tetap harus ditebus dengan permohonan maaf meskipun hal tersebut cukup sulit dilakukan.

Anda mungkin sempat bertengkar dengan pasangan Anda dan terlanjur mengucapkan kata-kata yang tidak pantas atau pernah ngatain salah satu teman Anda dengan perkataan yang tidak etis hingga membuat yang bersangkutan sangat terpukul, silakan meminta maaf kepada yang bersangkutan dengan sebaik-baiknya dari hati yang ikhlas.

Berikut beberapa tips untuk meminta maaf jika Anda terlanjur khilaf dan membuat orang lain terluka dengan ucapan Anda

Mintalah maaf dengan raut wajah yang mencerminkan bahwa Anda memang merasa bersalah.

Katakan padanya bahwa Anda khilaf, dan akui bahwa Anda telah salah dalam berucap.

Biarkan yang bersangkutan memarahi Anda terlebih dahulu sampai dia terdiam sendiri baru kemudian Anda mulai berbicara kembali.

Tunjukkan keseriusan Anda untuk memohon maaf darinya. Jangan sampai hanya sebatas minta maaf secara lisan.

Terimalah konsekuensi sebagai orang yang telah melakukan kesalahan, dan jangan bersikap seolah-olah permintaan maaf yang Anda sampaikan sudah cukup untuk memberikan Anda sebuah pemaafan.

Related posts: