Terbaru

Cara Memperbaiki Komputer Tidak Bisa Dimatikan

Cara Memperbaiki Komputer Tidak Bisa Dimatikan
Panduan mengatasi komputer tidak bisa di shut down - Gejala permasalahan pada komputer memang sangat beragam, tidak hanya gagal log on, proses log off terkadang juga sering mengalami kendala. Permasalahan ini dapat dipicu oleh sejumlah hal, dan dalam kebanyakan kasus komputer yang sulit dimatikan lebih banyak disebabkan oleh kinerja virus.

Pada posting sebelumnya Anda dapat membaca artikel daftar antivirus pilihan dan program internet security terbaik untuk melindungi komputer dan mengamankan komputer Anda pada saat terhubung ke internet.

Komputer tidak bisa log off dalam sejumlah kasus dikarenakan kinerja virus yang menyusun perintah tertentu pada program visrus tersebut agar nantinya komputer yang terinfeksi tidak bisa dimatikan. Untuk mengatasi permasalaha ini, silakan bersihkan komputer Anda menggunakan antivirus Kaspersky, AVG, Norton atau antivirus lainnya yang bisa diandalkan.

Jika infeksi virus terlanjur menjalar kesemua direktori, maka solusi yang paling tepat adalah dengan cara melakukan instalasi ulang OS (Windows).

Pastikan Anda menggunakan antivirus yang kinerjanya bagus serta up to date, karena tidak semua program antivirus bisa diandalkan, terlebih lagi untuk mendeteksi program virus yang masih tergolong baru.
Share ke: