Terbaru

Cara Memperbaiki SMS HP Memori Penuh

Cara Memperbaiki SMS HP Memori Penuh
Cara memperbaiki SMS handphone bermasalah - Anda mungkin sempat mengalami sebuah masalah pada handphone Anda dimana memori masih tersisa banyak space, tapi pada saat Anda hendak membuka dan mengirim SMS tiba-tiba muncul pesan memori penuh.

Kondisi ini biasanya dialami oleh pengguna ponsel pabrikan Cina. Anda merasa memori masih menyisakan ruang penyimpanan yang cukup banyak tapi selalu muncul pesan memori penuh pada saat Anda mengakses menu pesan. Masalah ini jarang dijumpai pada ponsel merk Nokia, SonyEricsson ataupun LG, karena ponsel Cina memang memiliki sejumlah perbedaan jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel keluaran pabrikan ternama.

"Memori penuh, hapus sebagian pesan". Apakah ada yang salah dengan software ponsel? Atau ponsel sedang terinfeksi virus? Berikut jawabannya.

Sistem penyimpanan (memori storage) pada ponsel dibedakan menjadi dua source. Yang pertama adalah memori penyimpanan ponsel (internal) dan yang kedua adalah memori kartu atau yang biasa disebut sebagai memori external. Apabila pesan Anda tersimpan pada memori ponsel atau memori internal, dan disisi lain memori internal ponsel Anda cukup terbatas, maka yang harus dilakukan adalah menghapus sebagian pesan di inbox atau di folder sent item. Dengan demikian ponsel akan kembali normal dan pesan memori penuh pada saat Anda mengakses menu SMS tidak akan muncul lagi.

Apabila setelah melakukan langkah-langkah diatas ponsel masih menampilkan pesan memori penuh, maka memori internal ponsel sedang dipenuhi dengan file selain SMS, seperti file gambar, video, lagu, dll. Pindahkan semua data pada memori internal ke memori external, selanjutnya ponsel akan bekerja secara normal.

Share ke: