Cara Mengatasi Susah Tidur


Cara bisa tidur tepat waktu
Tips mengatasi susah tidur - Apakah Anda salah satu penderita penyakit yang satu ini? Kebanyakan orang, tidur tepat waktu bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan. Namun, bagi segelintir orang kondisinya cukup berbeda. Mereka susah tidur meski disaat badan sedang keletihan sekalipun.

Apa sebenarnya penyebab susah tidur tepat waktu? Apakah hal tersebut ada kaitannya dengan unsur genetis? Susah tidur tepat waktu sebenarnya lebih dikarenakan kebiasaan buruk atau sikap tidak teratur yang terus dibiasakan. Cara hidup yang kurang sehat pastinya menjadi salah satu faktor penyebab seseorang susah memejamkan mata tepat waktu.

Tidur secara tidak teratur sangat berdampak buruk bagi kesehatan, bahkan psikologis manusia, dan berikut beberapa tips untuk mengatasi masalah susah tidur dengan cara yang cukup sederhana.

Tentukan jam tidur Anda.

Matikan lampu kamar Anda.

Jangan mengkonsumsi minuman berkafein tinggi menjelang waktu tidur.

Buat diri Anda relax, jangan terganggu dengan aktifitas Anda yang masih belum selesai.

Jika Anda suka musik, terutama musik berirama slow, putarlah musik favorit Anda untuk membantu Anda lekas bisa tidur.

Singkirkan benda-benda disekeliling tempat tidur Anda yang berpotensi membuat Anda terus terjaga.

Jangan memaksa diri untuk seketika bisa tidur, karena hanya akan sia-sia. Kosongkan pikiran Anda, dengan sendirinya Anda akan tertidur.

Jangan mencoba tidur ditempat terbuka. Sebaiknya Anda tidur dikamar karena suasananya akan lebih membantu.

Selain dengan cara diatas, ada baiknya juga Anda mematikan ponsel supaya usaha Anda untuk tidur tepat waktu bisa lebih mudah.

Baca juga : cara merawat rambut agar tidak kering dan rontok | cara menghilangkan bekas jerawat | cara mengecilkan perut

Related posts: