Cara Mengganti Format Video Lagu dan Film

Cara mengkonversi format video - Format video ada banyak sekali, dan setiap gadget juga punya keterbatasan format untuk memutar sebuah video.

Dari sekian format video yang sering kita gunakan adalah Avi, mp4, FLV, dan 3gp. Format Avi seperti yang kita ketahui tidak bisa diputar diponsel berfitur biasa. Avi biasaya hanya dapat dimainkan pada ponsel berteknologi canggih atau yang dikenal dengan nama smartphone, seperti Samsung Android, Blackberry atau Apple.

Untuk tetap bisa memainkan format video tertentu yang tidak support dengan pemutar media ponsel Anda, maka solusinya adalah dengan melakukan konversi format video.

Ada banyak sekali software converter video yang bisa Anda download. Sebagian berbayar, dan sebagian lagi dapat Anda miliki secara percuma alias gratis.

Bagi Anda yang belum pernah melakukan konversi video, berikut panduan cara mengkonversi format video ke format lain sebagaimana yang dikehendaki.

Pada tutorial ini, saya menggunakan software converter video Sothink. Seperti yang saya singgung diatas, bahwa ada banyak sekali software video converter, namun secara keseluruhan caranya hampir sama.

CARA MERUBAH FORMAT VIDEO AGAR BISA DIBUKA di PONSEL

Buka aplikasi video converter Sothink

Cara Mengganti Format Video Lagu dan Film

Klik tombol Add Files untuk menambahkan item (video) yang akan Anda rubah formatnya.

Cara mengkonversi format video

Setelah Anda menambahkan video, silakan klik tombol Convert lalu tunggu proses converting sampai selesai.

Anda dapat memilih format video sesuai kebutuhan Anda melalui menu Encoding Profile. Untuk parameternya, biarkan saja seperti sedia kala karena software ini sudah melakukan otomatisasi sendiri.

Related posts: