Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat
Tips menghilangkan bekas jerawat - Jerawat merupakan bentuk jamur yang menempel pada kulit tubuh (muka) yang menjadikan muka Anda terlihat ada bintik-bintik merah.

Bagi Anda bekas penderita jerawat dan ingin menghilangkan bekas jerawat tersebut secara bersih tanpa terlihat bekasnya, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan supaya wajah Anda kembali terlihat putih berseri.

1. Putih telur
Putih telur memiliki kualitas penyembuhan yang sangat bagus dan bisa membantu menyembuhkan luka atau menyamarkan bekas jerawat.

2. Baking soda
Lagi-lagi baking soda, ya memang banyak sekali kegunaan baking soda. Jika dioleskan dengan lembut akan mengelupas bagian atas sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan kulit sensitif Anda menjadi iritasi.

3. Jus lemon
Tahukan Anda bahwa jus lemon mengandung asam laktat dan asam sitrat. Asam serta gikolat yang merupakan salah satu asam Alpha Hydroxy yang biasa disebut juga AHA. AHA cukup terkenal sebagai bahan utama produk perawatan kulit termasuk krim anti penuaan, bubuk peeling. Aplikasi dari AHA bisa mendorong peningkatan produksi kolagen serta meningkatkan ketebalan kulit. Kandungan asam alaminya mampu menghancurkan bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat.

4. Lidah buaya
Selain bagus untuk digunakan sebagai sampo, getah lidah buaya merupakan alat untuk menghilangkan bekas jerawat yang cukup bagus.

"Baca tips kesehatan lainnya : cara merawat rambut agar tidak kering dan rontok"

5. Minyak zaitun
Minyak yang satu ini memang banyak sekali kegunaannya, dan salah satunya adalah untuk membasmi bekas jerawat. Minyak zaitun mengandung zat besi dan vitamin A, C, D, E, B1 dan B2. Vitamin E semakin diakui dapat membantu melawan proses penuaan. Minyak zaitun yang kaya antioksidan serta agen anti inflamasi yang baik membantu mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara permanen.

Related posts: