Terbaru

Cara Setting HP Cina Jadi Modem

Cara menjadikan handphone Cina sebagai modem
Cara menjadikan handphone Cina sebagai modem - Bagi Anda yang memiliki ponsel Cina, Anda juga bisa menggunakannya sebagai perangkat modem untuk koneksi internet komputer Anda apabila Anda tidak memiliki modem USB.

Ponsel Cina yang dapat Anda beli dengan harga yang realtif terjangkau bisa Anda fungsikan untuk beragam kebutuhan. Tidak hanya sebatas untuk difungsikan sebagai alat komunikasi dan pemutar media semata, ia juga bisa Anda setting untuk menjadi perangkat modem.

Cara membuat modem menggunakan ponsel sebenarnya sangat mudah. Anda juga tidak perlu mencari sodtware tambahan untuk mendukung operasi tersebut. Cukup gunakan kabel USB sebagai penghubung dan menginstal USB driver ponsel Anda agat bisa tesambung secara baik dengan komputer.

Driver USB biasanya sudah berada satu paket dengan CD PCsuite ponsel. Silakan instal CD tersebut dikomputer Anda agar langsung bisa mensetting ponsel untuk dijadikan sebagai perangkat modem. Setelah sudah Anda instal, berikut langkah-langkah menjadikan ponsel sebagai modem.


Klik START pada dekstop komputer, kemudian pilih Control Panel lalu Phone and Modem Options.

Pilih Modem, lalu Add. Selanjutnya, tandai 'Dont Detect My Modem I will select it from the list', lalu klik Next.

Silakan pilih 'Standard modem 14400 Bps Modem', kemudian Next. Untuk menghindari terjadinya Error, pilihlah kecepatan rendah, karena kebanyakan modem hape Cina tidak mendukung kecepatan tinggi.

Lanjutkan dengan memilih 'COM' yang terdeteksi secara otomatis oleh komputer, yang ada pada saat langkah instalasi Driver handphone, kemudian klik Finish.

Pada 'Phone and Modem Options', silakan tandai 'Standard 14400 bps modem' yang telah dibuat, terus klik Properties > Advanced, kemudian dibagian 'Extra Setting' tambahkan parameter AT+CGDCONT=1,"IP","APN operator","IP Gateway","0,0. Apabila  anda tidak menambahkannya, maka pada saat melakukan dial-up nanti akan muncul pesan Error.
Share ke: