Tips Memilih Paket Internet Yang Tepat

Paket internet terbaik
Tips memilih langganan paket internet - Stabilitas koneksi dan kecepatan yang mumpuni tentunya menjadi keinginan semua orang yang berlangganan paket internet dari ISP. Perlu diketahui bahwa ada banyak sekali faktor-faktor yang akan mempengaruhi tingkat kecepatan dan stabilitas sebuah koneksi.

Dari sisi harga sebenarnya banyak pilihan yang bisa kita ambil, kita bisa menggunakan jenis paket tertentu yang harganya relatif murah, atau menggunakan paket dengan harga yang lebih mahal tetapi dengan kecepatan yang lebih baik. Namun, harga paket yang mahal tidak serta merta akan menjamin speed koneksi internet bisa maksimal.


Agar Anda tidak kecewa dengan stabilitas dan kecepatan koneksi dimana Anda berlangganan paket internet, ada beberapa hal penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk berlangganan paket tertentu dari provider ISP tertentu, diantaranya :


  • Pilihlah ISP (internet service provider) yang jaringannya sangat luas.
  • Jika lokasi Anda jauh dari BTS (base transceiver system) sebaiknya Anda memilih langganan paket internet dari ISP yang jaringannya benar-benar bagus.
  • Pilihlah ISP yang stabilitas jaringannya benar-benar baik. percuma speed bagus, tapi tidak stabil dan cendrung mengalami gangguan.
  • Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tidak usah berlangganan jenis paket yang mahal sementara kebutuhan Anda hanya untuk browsing.
  • Pilihlah ISP yang menawarkan harga paket bervariasi. Tujuannya agar Anda mendapatkan pilihan yang lebih banyak jika dikemudian hari ingin pindah ke jenis paket lain.
  • Pilihlah jenis paket yang benar-benar unlimited, sehingga Anda tidak perlu kuatir kehabisan quota.

Selain faktor ISP, parameter/spesifikasi computer yang Anda gunakan juga ikut mempengaruhi kecepatan koneksi internet yang Anda gunakan.   Agar speed koneksi internet yang Anda gunakan bisa maksimal usahakan Anda menggunakan RAM computer setidaknya 1 GB.

Related posts: