Tips Mendapatkan Pasangan Yang Setia

Tips Mendapatkan Suami/Istri Setia
Tips bisa mendapatkan suami/istri setia - Pernikahan adalah jenjang untuk membina sebuah keluarga yang mestinya bisa bertahan hingga maut memisahkan kita. Oleh yang demikian, maka adalah amat penting bagi kita untuk mencoba memilih pasangan terbaik agar perceraian tidak terjadi dikemudian hari lantaran masalah ketidaksetiaan.

Dalam mebina sebuah keluarga yang harmoni dan bahagia kita membutuhkan banyak persiapan, bukan hanya persiapan materi, tetapi dengan siapa kita akan menikah, bagaimana kepribadiannya, ikhlaskah dia dengan apa adanya kita, semuanya harus dibuka lebar sebelum akhirnya kita memutuskan untuk menikahinya.

Selain faktor materi, salah satu penyebab angka perceraian terus meningkat adalah dikarenakan masalah perselingkuhan. Suami menduakan sang istri atau si istri menghianati suami adalah sebuah kondisi yang sangat memperihatinkan, dan pastinya kita semua berharap bisa terhindar dari hal-hal semacam ini.

Masalah kepercayaan adalah prioritas dalam menjalin sebuah hubungan, masalah kesetiaan adalah faktor terpenting untuk mewujudkan sebuah rumah tangga yang bahagia dan kekal hingga ke akhir hayat.

Agar Anda tidak salah dalam memilih pasangan, supaya pasangan Anda adalah pasangan yang benar-benar setia kepada Anda meski disaat usia pernikahan Anda sudah memasuki puluhan tahun, berikut beberapa tips untuk mengenali siapa pasangan Anda guna menjadikan rumah tangga Anda bahagia selamanya.

Kenali pasangan Anda
Tentunya Anda tidak langsung memutuskan untuk menikah sebelum Anda saling berkenalan. Disinilah waktu Anda untuk benar-benar berusaha mengenali dia dengan sebaik mungkin. Pancing pasangan Anda untuk bisa wujud sebagai diri dia yang sebenarnya dengan berbagai macam cara.

Amati cara pasangan Anda berkomunikasi dengan Anda
Komunikasi diantara kalian selama kurun waktu tertentu tentunya meberikan banyak kesimpulan penting kepada Anda. Jadikan ia sebagai parameter untuk mengukur layakkah dia untuk Anda nikahi, atau sebaliknya.

Pastikan pasangan Anda bukan tipe pembohong
Dengan adanya komunikasi dan upaya untuk mengenali pasangan Anda dari waktu ke waktu tentunya Anda bisa menangkap jati diri pasangan Anda yang sebenarnya. Jika dia tipe orang yang suka tidak menepati janji, maka sebaiknya Anda berpikir kembali untuk menjadikan dia sebagai suami/istri Anda.

Pola pikir pasangan Anda 
Carilah pasangan yang dari sisi pemikiran tidak jauh berbeda dengan diri Anda. Ini penting, karena jika Anda menikahi seseorang yang pola pikirnya tidak sesuai dengan pola pikir Anda, maka besar kemungkinan Anda atau pasangan Anda akhirnya menghianati pernikahan karena kalian tidak memiliki kenyamanan.

Jadilah pasangan yang bijak
Berilah apa yang mestinya Anda berikan kepada pasangan Anda. Perhatian, kasih sayang, dsb. Jika Anda saling memberi dengan  hati yang ikhlas, maka rumah tangga Anda akan sulit untuk runtuh meski disaat ada banyak masalah. Saling ikhlas untuk berbagi dan memberi akan menjadikan Anda dan pasangan Anda terhindar dari hal-hal negatif yang bisa menjadikan keretakan hubungan kalian.

Related posts: