Terbaru

Trik Membaca SMS Yang Sudah Dihapus

Cara membaca sms yang dihapus
Cara mengembalikan SMS yang sudah dihapus - SMS yang sudah terlanjur dihapus sebenarnya masih bisa dikembalikan dengan menggunakan cara-cara tertentu.

Proses pengembalian SMS yang telah dihapus berbeda antara tipe HP tertentu dengan tipe HP lainnya. Misalkan ponsel Nokia, maka caranya kemungkinan akan berbeda dengan cara mengembalikan SMS dihapus ponsel SonyEricsson.

Terkadang ada 1-2 SMS yang secara tidak sengaja terhapus oleh kita. Ada juga yang memang dengan sengaja untuk dihapus dan dikemudian hari kita membutuhkan SMS tersebut.

Hampir semua tipe ponsel tidak menyediakan fitur pengembalian SMS yang sudah dihapus, namun untuk bisa membaca SMS yang sudah dihapus kita bisa menggunakan bantuan aplikasi.

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk membaca SMS yang sudah dihapus. Bagi Anda pengguna ponsel Nokia S60 ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuka SMS yang sudah terlanjur dihapus.

Bahkan, dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda tidak perlu menggunakan komputer untuk melihat kembali SMS Anda. Cukup buka aplikasi tersebut dan lakukan 1-2 langkah langsung dari ponsel, maka Anda akan menemukan SMS yang sebelumnya sudah Anda hapus.

Untuk bisa membaca pesan di ponsel (Nokia) yang telah dihapus, Anda bisa menggunakan aplikasi x-plore, berikut caranya.


  1. Install aplikasi x-plore di handphone Anda
  2. Buka aplikasi x-plore
  3. Tekan 0, ada 4 kotak,centang semuanya
  4. Buka drive C: atau E:, tergantung dimana Anda menyimpan SMS.
  5. Kemudian buka folder System.
  6. Di folder system,buka folder Mail.
  7. Anda akan melihat byak folder, (misalnya 00001001_S), di dalamnya akan banyak file (misalnya 00100bb0), pada file itu, tekan anfka 3, atau menu>file>hex viewer Scroll kebawah, bagian kanan adalah tempat membaca SMS nya


Cara membaca sms yang dihapus di HP Nokia S60 v3


  1. Buka X-plore
  2. Buka C:>Private>1000484b>mail2
  3. Didalam folder Mail2, Anda akan melihat directory 00001001_S,00100000_S,.... Buka folder-folder tersebut, kemudian sub folder 0, 1, 2, 3, dst, Anda akan melihat file-file seperti 001000e0, 001000f0, inilah filefile SMS Anda.
  4. Tekan angka 3 atau menu>file>hex viewer, maka Anda akan melihat isi SMS tersebut.
Share ke: