Cara Agar Bisa Diterima Bekerja

Cara Agar Bisa Diterima Bekerja - exnim.com
Tips untuk bisa diterima bekerja - Presentasi lowongan pekerjaan di Indonesia secara keseluruhan memang masih cukup minim jika dikomparasi dengan jumlah penduduk yang mencapai 240 juta jiwa. Oleh yang demikian, maka sebaiknya Anda jangan menyia-nyiakan kesempatan ketika mendapatkan peluang untuk diterima bekerja disuatu perusahaan.

Artikel ini akan memberikan sedikit pemahaman dan tips kepada Anda “bagaimana cara supaya Anda bisa diterima bekerja diperusahaan yang Anda bidik?”.

Untuk menjadi seorang karyawan disebuah perusahaan dimulai dari pencarian informasi lowongan oleh Anda. Kemudian memasukkan surat lamaran, menjalani sesi wawancara (jika dapat panggilan), dan sampai proses penerimaan.  Agar Anda bisa memaksimalkan setiap kesempatan yang Anda dapat, berikut beberapa tips supaya Anda bisa diterima bekerja diperusahaan tempat Anda memasukkan surat lamaran.


Buatlah surat lamaran yang bagus
Bagaimana bentuk surat lamaran yang bagus? Surat lamaran yang bagus bukan dilihat dari padatnya karakter penulisan, tetapi lebih kepada kelengkapan informasi tentang jati diri Anda. Penempatan kata yang tepat, bahasa yang tepat dan mengikuti standar yang ada.

Tidak perlu menulis surat lamaran yang panjang lebar. Cukup tuliskan dengan sederhana saja, tapi informasi kan tentang biodata diri, dan kemampuan Anda  selengkap mungkin.

Ukur kualifikasi/background Anda.
Maksudnya adalah, jika Anda seorang lulusan perguruan tinggi swasta yang dalam hal ini tidak terakreditasi, maka sebaiknya Anda melamar pekerjaan pada perusahaan yang bersekala biasa. Mengapa? Setiap perusahaan besar hanya menerima calon karyawan yang merupakan lulusan dari perguruan tinggi favorit dengan akreditasi yang bagus.

Bersikap tegas dan pintar saat diwawancara
Adalah sangat penting bagi Anda untuk bersikap sebagai seorang pelamar yang profesional dan berwawasan luas dalam lingkup dunia kerja pada saat Anda diawawancarai. Hasil wawancara sangat menentukan seberapa besar kesempatan Anda untuk diterima bekerja.

Bersikap sopan, Jangan kaku, jangan gugup dan harus terlihat lugas agar pihak Personalia bisa yakin dengan diri Anda.

Demikian sedikit tips untuk memaksimalkan potensi Anda bisa diterima bekerja menjadi lebih terbuka, semoga bisa berguna buat Anda dan segera mendapatkan pekerjaan.

Selain faktor pendidikan, apakah Anda sudah memiliki pengalaman kerja? Jika belum, maka akan sulit untuk bisa mencari posisi strategis diperusahaan ternama. Oleh yang demikian, sebaiknya Anda mengawali karir dari perusahaan biasa dulu, dan mencari pengalaman untuk Anda jadikan modal melamar diperusahaan ternama diwaktu yang akan datang.

Related posts: