Cara Agar HP Blackberry Tidak Lemot

Cara Agar HP Blackberry Tidak Lemot - exnim.com
Cara mengatasi loading BB lama - Blackberry atau yang lebih akrab disebut BB adalah smarphone produksi perusahaan asal Kanada yang cukup diminati oleh pengguna smartphone lokal. Kendati di Amerika dan Eropah saat ini pamor BB tidak sementereng Android, namun secara keseluruhan ponsel Blackberry tetap merupakan salah satu ponsel yang banyak memiliki pengguna.

Sebagai pengguna setia Blackberry Anda mungkin sempat atau bahkan sering menjumpai ponsel BB milik Anda loadingnya serasa tidak maksimal alias lemot. Ya, hal ini memang dijumpai oleh beberapa pengguna tipe Blackberry tertentu, namun hal ini tidak selalu disebabkan oleh kualitas ponsel, melainkan karena cara penggunaan yang kurang prosedural.

Optimal tidaknya kinerja sebuah ponsel tentunya didasari oleh banyak hal, mulai kesehatan pada sistem operasi (OS), prilaku pengguna, kerusakan hardware, dst. Untuk memastikan ponsel BB Anda tidak sedang mengalami masalah, maka perlu dilakukan pengecekan/diagnosa.

Berikut beberapa tips untuk menjadikan ponsel Blackberry Anda bisa loading secara normal alias cepat.


  • Usahakan Anda tidak menyimpan data terlalu banyak pada memori eksternal (MicroSD).
  • Pastikan tidak ada aplikasi/game yang korup atau kurang kompatibel dengan versi OS BB Anda.
  • Jika Anda punya komputer dan antivirus up to date, bersihkan memori ponsel menggunakan komputer.
  • Lakukan cabut-pasang batrei ketika temperatur ponsel menjadi sangat panas.
  • Jangan terlalu banyak membuka aplikasi dalam waktu yang bersamaan.
  • Pada saat Anda browsing/internetan, pastikan Anda tidak beralih kehalaman lain sebelum loading pada laman yang Anda buka sudah selesai.
  • Bersihkan (Clear Log Event) secara terjadwal. Caranya: Tekan tombol ALT+LGLG, kemudian akan muncul dilayar hasil log, tekantombol logo  , pilih Clear Log (bhs.
    Inggris), atau bersihkan Log (bhs.
    indonesia), tekan Delete.

Demikian cara untuk mengatasi loading Blackberry lemot. Perlu diingat, bahwa setiap ponsel berjenis smartphone, termasuk Blackberry memiliki sisi perbedaan cara kerja jika dibandingkan dengan ponsel biasa atau featured phone.

Related posts: