Cara Agar Posting Artikel Baru Langsung di Index Google

Cara Agar Posting Artikel Baru Langsung di Index Google - exnim.com
Tips dan cara supaya artikel baru bisa di index secara cepat oleh search engine (Google) - Indeks artikel untuk artikel yang baru di posting sebisa mungkin harus berjalan lebih cepat guna memaksimalkan perolehan trafik kunjungan, terlebih lagi untuk blog yang mengusung niche trending topic seperti berita.

Tingkat kecepatan index artikel suatu blog tidak selalu sama, karena ia merujuk pada kualitas SEO blog bersangkutan. Untuk blog yang sudah teroptimasi dengan baik proses indexing artikel biasanya tidak akan mengalami kendala. Dalam hitungan detik saja biasanya artikel yang baru di publish bisa langsung dideteksi oleh search engine (Google). Namun, ceritanya akan menjadi berbeda jika untuk blog yang belum SEO friendly.

Mekanisme penelusuran konten blog yang dilakukan oleh mesin pencari mengharuskan setiap blog untuk di set se-SEO mungkin guna memudahkan mesin pencari pada saat proses crawling. Semakin bagus value SEO sebuah blog, maka semakin cepat pula proses indexing artikel baru di blog tersebut. Dan semakin rendah nilai SEO blog bersangkutan, maka proses indexing biasanya cenderung tidak konsisten, terkadang langsung berhasil di index, dan kebanyakan memakan waktu hingga beberapa hari.

Menyinggung tentang SEO memang banyak sekali yang akan menjadi bahan pembahasan. Namun, posting ini hanya akan terfokus pada judul artikel, yaitu "cara agar artikel baru bisa di index secara cepat oleh Google". Bagaimana trik supaya artikel baru di blog Anda langsung bisa di index oleh Google?

Sebenarnya ada banyak cara untuk memastikan artikel baru langsung bisa di index oleh search engine, dalam hal ini Google. Tapi, saya hanya akan merekomendasikan kepada Anda untuk melakukan tiga hal pokok dimana ketiga hal pokok tersebut berdasarkan analisa saya merupakan kunci utama jika Anda ingin mempercepat index artikel baru.

Perbanyak backlink
Backlink masih menjadi modal terpenting untuk mempercepat index artikel baru pada sebuah blog. Pastikan blog Anda sudah memiliki backlink dalam jumlah yang memadai agar tidak ada lagi artikel baru yang harus menunggu selama beberapa jam atau bahkan hari untuk bisa di index Google.

Ping blog
Ping blog juga bisa membantu meningkatkan kecepatan indexing artikel. Namun, Anda tidak perlu melakukan ping ketika blog Anda sudah memiliki banyak backlink. Blog pinger yang bisa Anda gunakan: totalping, pingler, googleping, dll.

Submit ke situs social bookmark
Rata-rata situs social bookmark memiliki pagerank yang bagus sehingga ia mampu mengangkat artikel yang baru Anda publish bisa dideteksi secara cepat oleh mesin pencari usai Anda mensubmit artikel tersebut ke situs social bookmark.

Sebaiknya Anda fokus untuk melakukan link building terlebih dahulu jika jumlah backlink blog Anda masih terlalu sedikit, karena backlink sangat berpengaruh pada cepat-lambatnya indexing artikel baru.

Demikian tips untuk mengatasi artikel baru yang sulit di index oleh search engine, semoga bermanfaat buat sobat blogger.

Related posts: