Terbaru

Cara Membuat Antena Penguat Sinyal Modem Sederhana Tanpa Biaya

Cara membuat antena penguat sinyal modem menggunakan kaleng bekas – Kebutuhan aksese internet bak sudah menjadi sebuah keharusan, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki aktivitas pekerjaan di dunia maya. Namun,bagi mereka yang tinggal dilokasi pedalaman sering kali mengalami masalah untuk bisa mendapatkan sinyal. Jangankan full bar sinyal, untuk mendapatkan tiga bar sinyal saja harus menggunakan perangkat penguat sinyal tambahan seperti antena.

Meski sudah berbekal antena penguat sinyal terkadang hasilnya masinh belum maksimal alias masih belum bisa mendapatkan full bar sinyal. Untuk mengatasi permasalahan ini salah satu cara alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan kaleng bekas untuk dipasangkan pada modem. Yang perlu Anda persiapkan adalah kabel USB extender. Anda bisa membelinya seharga -/+ 35 ribu di toko komputer.

Setelah Anda membeli kabel USB extender, langkah selanjutnya adalah mencari kaleng bekas. Ukuranya terserah Anda, semakin besar semakin bagus. Pengalaman pribadi , saya hanya menggunakan keleng susu bekas yang berukuran kecil, namun sudah bisa menambah kekuatan sinyal yang tadinya dua bar sinyal menjadi empat bar sinyal.

Cara membuat antena penguat sinyal menggunakan kaleng bekas ini sangat sederhana. Anda hanya perlu melubangi kaleng untuk untuk digunakan sebagai dudukan modem. Untuk lebih jelasnya silakan perhatikan gambar dibawah.

Cara membuat antena penguat sinyal modem - exnim.com
Kabel USB extender

membuat antena penguat sinyal modem - exnim.com
Lobangi kaleng dengan menggunakan pisau

membuat antena penguat sinyal modem dengan kaleng bekas - exnim.com
Masukkan modem pada bagian yang sudah dilobangi

Antena penguat sinyal modem - exnim.com
Antena siap digunakan!

Sangat sederhana, tapi benda sejenis kaleng memang mampu menambah radiasi sinyal pada modem. Namun, jika Anda berlokasi pada tempat yang memang sangat jauh dari BTS Anda tetap harus menggunakan antena penguat sinyal outdoor, seperti Antena Yagi dan ditambah dengan antena kaleng seperti diatas.
Share ke: