Cara Memperbaiki Modem Venus Tidak Bisa Menerima SMS

Cara Memperbaiki Modem Venus Tidak Bisa Menerima SMS – exnim.com
Cara mengatasi modem Venus tidak bisa cek pulsa – Modem Venus dalam sejumlah kasus tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya usai digunakan dalam beberapa bulan/tahun. Modem yang sebenarnya bisa digunakan untuk mengirim dan menerima SMS tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk mengirim atau menerima SMS sehingga akan merepotkan pengguna karena tidak bisa mengecek pulsa.

Modem Venus memiliki banyak versi/tipe, salah satunya adalah Venus VT80. Venus VT80 termasuk salah satu modem merek Venus yang pertama kali dikeluarkan sehingga banyak pengguna yang menggunakan modem ini. Harganya yang murah, kcepatan koneksi dan kualitas sinyal lumayan bagus menjadikan modem ini banyak diminati oleh netter.

Buat  agan yang modem Venus nya tidak bisa untuk diipakai SMS, berikut beberapa tips untuk mengatasi permasalahan tersebut.


  • Lepas Modem dari port USB lalu matikan komputer.
  • Nyalakan kembali komputer lalu pindahkan modem ke port USB yang lain.
  • Silakan tes untuk mengirim SMS, dan jika masih gagal lanjut ke langkah selanjutnya.
  • Lepas modem dari port USB.
  • Uninstall modem lalu install ulang.
  • Silakan tes lagi, semoga sudah bisa untuk dipakai mengirim/menerima SMS.

Demikian tips untuk memperbaiki modem Venus yang tidak bisa menerima SMS. Dalam sejumlah kasus cara diatas bisa memberikan solusi, namun cara diatas juga tidak selalu berhasil. Jika setelah mengikuti langkah-langkah diatas modem masih gagal untuk dipakai menerima SMS, berarti perangkat modem sudah mengalami kerusakan pada sektor messaging.

Related posts: