Terbaru

Cara Mengurus Visa

Cara membuat Visa Amerika dan Australia - exnim.com
Cara membuat Visa Amerika dan Australia - Visa adalah dokumen perizinan bagi warga negara tertentu yang ingin berkunjung/tinggal di luar negeri untuk sementara waktu. Visa memiliki banyak jenis, mulai visa kunjungan biasa (visa tourism), visa pelajar, visa pekerja, dsb.

Bagaimana cara mengurus Visa?

Proses pembuatan visa sedikit berbeda untuk masing-masing negara tujuan. Proses pengurusan Visa untuk negara tujuan Eropah akan sedikit berbeda dengan Anda mengurus Visa ke negara Asia karena adanya beberapa perbedaan kebijakan keimigrasian pada masing-masing negara.

Pada postingan kali ini saya akan berbagi pengetahuan cara untuk mengurus Visa dengan negara tujuan Amerika dan Australia. Amerika atau USA adalah negara tujuan favorit bagi kebanyakan orang, termasuk bagi warga negara Indonesia. Namun demikian, untuk bisa mendapatkan Visa Amerika tidak bisa dengan mudah didapat, kecuali Anda benar-benar telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Berikut cara untuk bisa mendapatkan Visa Amerika


syarat-syarat pembuatan visa ke Amerika

Berikut ini adalah informasi secara umum untuk pengurusan document perizinan luar negeri berupa visa.

VISA AMERIKA

Khusus untuk pengurusan Visa ke Amerika, peraturan kebijakan pemerintah setempat mewajibkan kepada setiap pemohon Visa Amerika untuk mengurus sendiri Visa tersebut di kedutaan Amerika.

Silakan dapatkan formulir permohonan pengurusan Visa dan lengkapi pengisian data yang diminta.

VISA AUSTRALIA

Persyaratan :
  • Paspor minimal masa berlaku minimal6 bulan.
  • 2 lembar foto berukuran 4x6 cm berwarna dan terbaru.
  • Surat sponsor dari perusahaan tempat kerja.
  • Salinan SIUP dan NPWP.
  • Khusus bagi anak yang masih sekolah, harus minta surat keterangan dari sekolah atau salinan kartu pelajar yang masih berlaku.
  • Bukti keuangan 3 bulan terakhir dari yang bersangkutan, kecuali dalam rangka bisnis dapat melampirkan bukti keuangan perusahaan (min. jumlah nominal rate - rate Rp. 30 juta/ orang)
  • Salinan kartu keluarga (KK) dan salinan Akte Nikah.
  • Jika ada anak / saudara yang dikunjungi di Australia harus melampirkan salinan surat-surat yang menunjukkan bukti hubungan yang jelas (contoh Akte Lahir, Akte Nikah atau Surat Ganti Nama), salinan karut pelajar / ID Card dan salinan paspor dan visa orang yang akan dikunjungi di Australia.
  • Jika pihak pengundang di Australia (harus yang hubungannya sekandung, contoh : anak kandung, adik / kakak kandung) menanggung biaya finansial, akomodasi, atau lainnya maka pihak pengundang harus mengisii form 1149.
  • Khusus untuk pemohon yang sudah berusia 70 tahun keatas (terhitung berdasarkan tahun lahir) diperlukan asuransi perjalanan dan surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk oleh kedutaaan. Surat kesehatan harus dikirim oleh dokter langsung ke kedutaan.
  • Surat undangan dari Australia apabila dalam rangka bisnis dan untuk bisnis yang lebih dari 1 bulan diperlukan Rontgen.
Share ke: