Terbaru

Contoh Membuat Laporan Kronologi

Contoh Laporan Kronologi
Contoh format penulisan laporan kronologi - Laporan kronologi digunakan dalam sejumlah kepentingan, seperti laporan kronologi seorang karyawan kepada perusahaan atas suatu kejadian tertentu yang bersifat penting.

Kronologi adalah alur suatu kejadian, sehingga laporan kronologi adalah berisi sebuah laporan tentang suatu peristiwa yang ditulis oleh seseorang guna memberikan penjelasan secara terperinci dalam bentuk surat.

Salah satu contoh laporan kronologi adalah laporan kronologi yang dibuat oleh seorang karyawan untuk menceritakan sebuah peristiwa terjadinya sebuah accident yang menyebabkan salah satu fasilitas perusahaan mengalami kerusakan. Dalam hal ini karyawan yang bersangkutan harus membuat laporan kronologi kepada perusahaan.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh laporan kronologi untuk Anda jadikan sebagai bahan referensi, berikut contohnya.

CONTOH LAPORAN KRONOLOGI KECELAKAAN

Laporan Kronologi Kecelakaan 
_______________________________

Pada tanggal 12 Mei 2013, pukul 14.00 WIB saya sedang bertugas untuk mengantarkan barang orderan PT. CINTRA LESMANA berupa 1 (satu) unit komputer menggunakan mobil iventoris perusahaan (Avanza / D12554 KF).

Saya mengendarai mobil berkecapatan 70 KM/jam, dan saya berangkat dari kantor menuju lokasi pada jam 14.00 WIB.   Ketika tiba disebuah perempatan, tepatnya di Jl. Bandungan No. 11 sebuah motor yang berada tepat didepan saya tiba-tiba berhenti secara mendadak. Saya coba mengindari motor tersebut, dan akhirnya mobil yang saya kendarai menabrak sebuah tiyang listrik dipinggir jalan.

Sipengendara motor lantas bergegas menghampiri saya untuk memberikan pertolongan, karena saya tidak terlihat keluar dari mobil. Saya merasa sangat kaget, dan sempat tidak bisa bergerak selama 1-2 menit. Kemudian, setelah saya sadarkan diri sipengendara motor tersebut meminta maaf kepada saya lantaran dia beranggapan bahwa yang bersangkutan adalah penyebab saya menabarak pohon akibat menghindari dia yang berhenti secara mendadak.

Beberapa menit kemudian, saya mencoba meminta pertanggung jawaban kepada yang bersangkutan. Dan dia berjanji akan memberikan ganti rugi sesuai dengan biaya untuk memperbaiki mobil Avanza yang saya kendarai dengan catatan mobil harus dibawa ke sebuah workshop dan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Kami pun lantas menuju workshop terdekat untuk segera melakukan perbaikan kerusakan pada mobil. Karena proses perbaikan mobil tidak bisa selesai  pada waktu itu juga, maka sebagai bahan jaminan saya pun meminta SIM dan nomor telepon sipengendara motor sebelum yang bersangkutan pulang kerumahnya. 

Yang bersangkutan meminta saya untuk menghubunginya apabila proses reperasi mobil sudah selesai dilakukan, dan dia berjanji bahwa dia akan membayar semua biaya perbaikan.

Demikian laporan kronologi ini saya buat berdasarkan kondisi yang sebenar-benarnya tanpa ada rekayasa apapun.

Bandung, 13 Mei 2013
Dibuat oleh,

Yahya Amri
Karyawan

Baca artikel terkait :

Share ke:

1 Response to "Contoh Membuat Laporan Kronologi"

  1. terima kasih atas referensinya. semoga sehat selalu dan berkah.

    ReplyDelete

JANGAN LUPA, TINGGALKAN KOMENTAR ANDA!

- No active link.
- No promo / spam.
- Etis itu baik.
- Terimakasih atas komentar yang membangun.