Contoh Naskah Drama Motivasi

Naskah skenario drama motivasi merupakan salah satu jenis naskah drama bertema sosial. Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh naskah drama motivasi, berikut ini contohnya.

CONTOH TEKS DRAMA MOTIVASI TEMAN

Contoh Naskah Drama Motivasi - teksdrama.blogspot.com

Nama pemeran drama:
- Dodi
- Yogi
- Andi

Dodi adalah seorang remaja yang sangat perhatian dengan shabat-shabatnya.

Yogi merupakan sosok remaja yang selalu memprioritaskan kepentingan teman-temannya.

Andi adalah sosok remaja yang didera banyak permasalahan dalam kesehariannya.

Dialog Drama

Ketiga orang sahabat (Dodi, Yogi, Andi) berkumpul disbuah taman. Mereka terlihat sedang mengobrol serius.

Dodi :
Yog, kamu kemarin darimana kok sepertinya aku liat kamu dijalan Cempaka?

Yogi :
Oh, aku abis dari rumah bibikku kemarin. Kamu kok tahu?

Dodi :
Iya, kemarin aku abis nganter pamanku ke salon.

Dodi :
Kamu kemarin dirumah aja ndi?

Andi :
Iya, aklu dirumah aja seharian.

Yogi :
Kok betah amat kamu ndi dirumah aja?

Andi :
Ya, lagian mau kemana sih? Aku dirumah aja, bengong sepanjang hari!

Dodi :
Emang kamu kenapa ndi? Kamu nggak lagi ada maslaah kan?

Yogi :
Iya, kenapa kamu ndi?

Andi :
Aku bingung, ada saja beban dalam hidupaku nih?

Dodi :
Beban apa sih ndi? Coba kamu cerita sama kami, siapa tahu kami bisa membantu.

Andi :
Bentar lagi kita kan lulus SMA nih, dan aku masih bingung pake duit siapa nanti untuk ngelanjutin pendidikan di perguruan tinggi.

Yogi :
Sabar dan tetap semangat ndi! Sebaiknya mulai sekarang kamu harus mau lebih berusaha keras lagi?

Dodi :
Benar kata Yogi.

Andi :
Berusaha lebih keras gimana?

Yogi :
Ya.. kamu sebaiknya mulai mencari pekerjaan dari sekarang agar nanti bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Nggak papa kerja apa saja yang penting kamu dapat suntikan dana.

Andi :
Iya sih, aku juga sudah kepikiran. Tapi kan nggak mudah untuk bisa cari kerjaan.

Dodi :
Aku tahu, yaudah deh nanti kita bantu cariin kamu kerja. Semoga aja nanti bisa dapat.

Yogi :
Bener ndi. Kami akan bantu semampu kami untuk nyariin kamu kerja. Tapi, kamu harus tetap semangat dan jangan sampe mikir yang aneh2 OK!

Andi :
Ok, makasih atas bantuan kalian.

Dodi :
Kamu harus tetap semangat ndi!

Yogi :
Bener tuh, jangan putus asa dulu sebelum kamu banyak berbuat!

Andi :
Iya, makasih banget atas dukungan kalian.

Tidak lama kemudian mereka bertiga akhirnya pulang. Andi lantas menuju motor Supra miliknya, sementara Dodi dan Yogi pulang dengan menggunakan mobil Honda Civic milik Dodi.

Demikian artikel contoh teks drama sosial motivasi sahabat, semoga berguna bagi sobat pembaca blog contoh teks drama.

Related posts:

No response yet for "Contoh Naskah Drama Motivasi"

Post a Comment