Penyebab Varises di Kaki

Penyebab Varises di Kaki - exnim.com
Penyebab varises pada kaki - Varises merupakan salah satu bentuk penyakit yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah vena yang menimbulkan rasa sakit. Gejala Vvarises ditandai dengan adanya urat-urat yang menonjol pada bagian betis kaki.

Varises dapat mengahambat peredaran darah yang menyebabkan tubuh Anda akan merasa nyeri dan lelah. Bentuk varises cenderung berwarna kehijauan dan ukurannya bervariasi, berukuran besar dan juga kecil, bisa memanjang dan juga pendek.

Apa sebenarnya penyebab penyakit varises?

Ada beberapa penyebab yang menjadikan kaki Anda bervarises, diantaranya :

Faktor Keturunan

Varises bisa disebabkan oleh faktor genetika. Jika ada salah satu anggota keluarga Anda yang menderita varisesan, maka anggota keluarga yang lain berpotensi untuk terjangkiti penyakit ini. Dalam beberapa penemuan, varises yang disebabkan oleh faktor genetik akan sulit untuk disembuhkan.

Kehamilan

Meningkatnya hormon progesteron pada wanita yang hamil dapat menyebabkan munculnya varises pdi kaki. Selain itu, bertambahnya berat badan pada saat hamil membuat akan kaki semakin berat menopang tubuh yang menyebabkan peredaran darah menjadi terhambat sehingga membuka peluang terjadinya kaki bervarises.

Kurang Bergerak

Kurang beraktivitas dapat menyebabkan seseorang menderita penyakit varises. Namun, perlu diingat juga bahwa seselesainya Anda berolahraga Anda harus meluruskan kaki Anda selama beberapa menit agar otot Anda tidak bermasalah hingga menimbulkan varises.

Related posts: