Sistem Rem Pesawat Terbang


Brake system pesawat terbang - Pesawat terbang merupakan alat transportasi udara berkecapatan tinggi yang dilengkapi dengan sistem pengereman (brake system) berteknologi mutakhir sehingga ia mampu berhenti pada posisi yang diinginkan meski dengan laju yang luar biasa cepat.

sistem rem pada pesawat

Sistem rem pesawat terletak pada engine dan main landing gear. Pada saat di udara, yang digunakan adalah engine brake. Sedangkan ketika mendarat, engine brake dan rem di main landing gear berfungsi semua. Pada saat pesawat masuk parkir di airport, biasanya yang dipakai cuma rem konvensional pada main landing gear.

Sistem rem pesawat terletak pada engine dan main landing gear. Pada saat di udara, yang dipakai adalah engine brake. Sedangkan pada saat mendarat, engine brake dan rem di main landing gear berfungsi semua. Pada saat pesawat masuk parkir di airport, biasanya yang digunakan hanya rem convensional pada main landing gear.

Pada saat pesawat akan mulai landing (mendarat), pesawat akan mengeluarkan spoiler yang berfungsi untuk mengurangi daya angkat sehingga pesawat akan lebih cepat turun. Namun, untuk penerbangan normal, spoiler tidak dibuka secara full. Hanya di buka-tutup sesekali saja sebelum fase pendaratan.

Related posts: