Tips Membeli Laptop Kualitas Bagus Dengan Harga Murah


Tips memilih spek laptop bagus dengan harga murah - exnim.com
Tips memilihspek laptop bagus dengan harga murah - Jika Anda berencana untuk membeli laptop baru dengan budget yang terbatas dan disisi lain Anda menginginkan kinerja laptop yang maksimal, tips dibawah ini diharapkan bisa membantu Anda.

Ketika Anda berniat untuk membeli laptop baru setidaknya ada dua hal penting yang akan menjadi pertimbangan. Pertama faktor harga, dan yang kedua adalah faktor spek. Laptop akan bekerja secara optimal jika didukung dengan perangkat yang mumpuni, dan harga laptop dengan spek tinggi masih relatif mahal. Namun, sebenarnya Anda masih bisa memilah-milah untuk mendapatkan produk yang bagus meski dengan anggaran yang terbatas.

Cukup banyak merk laptop yang ada di pasar Indonesia, namun Anda cukup fokus pada produk yang terjangkau saja karena Anda mempunyai budget yang terbatas. Beberapa produsen laptop dengan lebih banyak pilihan harga yang sudah dipercaya oleh konsumen lokal sejauh ini diantaranya adalah Acer, HP, Asus. Jadi, jika budget Anda terbatas maka saya merekomendasikan Anda untuk memilih merk tersebut.

Bagaimana cara memaksimalkan budget terbatas Anda? Setiap tipe produk (laptop) semahal apapun itu biasanya memiliki kelebihan yang spesifik. Jadi, laptop yang berharga mahal bukan berarti ia bagus dalam semua sisi. Nah, disini yang perlu Anda pertimbangkan adalah mengacu pada kebutuhan Anda. Anda menggunakan komputer untuk apa? Apakah untuk menjalankan aplikasi Office saja, gaming atau untuk beraktivitas online.

Jika Anda menggunakan laptop untuk bermain game-game berat, maka budget terbatas memang tidak cukup untuk mendapatkan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan jika Anda menggunakan laptop untuk keperluan selain game, maka Anda bisa menggunakan parameter/spek dibawah ini.

Processor: intel dual core 1.6 Ghz keatas
RAM : 2 GB
Grafis : intel HD Graphics
HDD : 320 GB

Sebenarnya masih banyak sekali komponen/hardware yang akan mempengaruhi kinerja sebuah laptop, namun parameter utamanya lebih ditentukan oleh Processor, RAM dan kartu grafis.

Related posts: