4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Mempersiapkan Pesta Pernikahan

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Mempersiapkan Pesta Pernikahan
Tips mempersiapkan acara pernikahan - Pernikahan adalah sebuah hal yang indah dan tak terlupakan seumur hidup. Tetapi dalam menikah pasti perlu persiapan baik itu mental, tempat, pesta, dll. Lalu apa saja yang perlu di persiapkan dalam pernikahan agar pernikahan terlihat lebih terencana dan menimbulkan kesan yang baik bagi undangan?
Berikut 5 hal yang perlu diperhatikan untuk pesta pernikahan agar lebih terencana

1. Keuangan
Yang pertama Anda lakukan adalah tukar pikiran dengan pasangan dan orang yang lebih berpengalaman karena dengan Anda berkonsultasi dengan orang yang sudah pernah menikah, Anda akan tahu berapa budget yang akan dikeluarkan. Dan dari sana Anda dapat menyesuaikan dengan budget keuangan Anda. Ingat dalam hal keuangan Anda harus sudah tentukan berapa yang harus dikeluarkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar tidak terkesan boros.
Dalam hal keuangan sangat perlu diperhatikan dan harus ditekankan bahwa pernikahan ini bukan tujuan utama disetiap calon pengantin masih ada yang paling penting yaitu kehidupan sesudah pernikahan. Jadi pintar-pintarlah mengelola keuangan Anda dalam pernikahan. Salah satu tips berhemat adalah dengan sistem paket.

2. Penyewaan
Ini yang paling penting dalam mempersiapkan pernikahan. Pada suatu pernikahan pasti banyak sekali hal perlu disewa mulai dari tempat, pakaian, mobil, dll. Dalam hal tempat dan pakaian Anda hari harus memesannya jauh-jauh hari sebelum hari “H”, agar pilihan hari perinkahan Anda sesuai keinginan Anda. Atau tempat yang Anda sewa sesuai dengan tema pernikahan Anda jangan sampai pernikahan Anda terasa kurang dikarena tempat yang seharusnya Anda sewa sudah dibooking orang lain. Dalam hal tempat Anda dapat memilih tempat yang sudah ada paket untuk menyediakan makanan seperti halnya Restoran karena dengan ini Anda dapat menghemat biaya Pernikahan.
Begitu juga soal kostum pernikahan Anda harus mempersiapkan dan memesan jauh-jauh hari agar pernikahan Anda sesuai dengan yang diharapkan. Dalam hal penyewaan mobil Anda jika Anda ingin kelihatan mewah Anda dapat sewa mobil eksklusif seperti, sewa mobil alphard, camry, atau vellfire. Tetapi jika Anda ingin menghemat biaya, Anda dapat meminjam mobil kerabat Anda. Jangan lupa selalu hiasi mobil Anda seindah mungkin agar lebih terkesan.

3. Undangan 
Kesan pertama suatu pernikahan dapat dilihat dari desain kartu undangan. Pilihlah desain kartu undangan sesuai dengan tema pernikahan Anda. Bicara tentang undangan, jika memang Anda ingin mengemat biaya pernikahan, Anda dapat membatasi jumlah orang yang akan Anda undang. Karena itu mempengaruhi kosumsi, tempat resepsi, souvenir dll.

4. Souvenir
Dalam hal souvenir Anda dapat berkonsultasi dengan pasangan Anda tentang souvenir apakah harus membeli atau membuat sendiri. Untuk masalah souvenir ada baiknya Anda mempersiapkan souvenir yang lebih bermakna dan selalu diingat disetiap undangan yang datang. Contohnya adalah photo booth dan saat ini banyak jasa photobooth tersedia di internet Anda dapat mencarinya melalui online. Photo booth merupakan suatu souvenir pernikahan yang unik dan sangat berkesan pada pernikahan Anda.

Artikel by Erwin Petas, follow my twitter @doublepetas

Related posts: