6 Tahapan Untuk Mendapatkan Penghasilan Dari Blog

6 Tahapan Untuk Mendapatkan Penghasilan Dari Blog - exnim.com
Tips untuk mendapatkan uang dari blog - Media online blog membuka kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi seorang blogger. Seberapa besar pendapatan yang bisa Anda peroleh dari blog adalah bergantung pada kualitas blog Anda dan bagaimana cara Anda memaksimalkan potensi yang ada pada blog Anda.

Seperti yang sering saya singgung dalam sejumlah posting, untuk bisa mendapatkan uang dari blog ada beberapa tahapan yang harus Anda lewati. Jika Anda berhasil melewati fase deni fase/tahapan demi tahapan, maka selanjutnya Anda akan menikmati jerih payah Anda selama ini dan menjadi seorang blogger yang memiliki penghasilan secara konsisten dari aktivitas ngeblog.

Bagi Anda yang serius dengan aktivitas blogging dengan harapan bisa mendapatkan penghasilan dari rutinitas blogging yang Anda jalani, berikut beberapa tahapan yang harus Anda lewati untuk bisa menjadi seorang blogger yang bisa meraup penghasilan secara online dari blog Anda.

1. Pilihlah niche/topik untuk blog Anda sesuai dengan minat Anda

Dengan memilih niche yang sesuai dengan minat Anda, maka peluang Anda untuk bisa mengelola blog Anda secara maksimal semakin terbuka lebar dan dari sana Anda bisa menguangkan blog Anda.

2. Buatlah personal blog yang sederhana tapi bermutu

Dengan membuat sebuah blog personal, Anda memiliki banyak kesempatan untuk belajar lebih jauh tentang hirup tikup blogging. Semakin banyak Anda mencoba, maka semakin banyak ilmu yang akan Anda dapat.

3. Menggali ide

Ide adalah modal terpenting untuk bisa mendapatkan sesuatu yang berharga. Dengan memiliki ide yang bagus, maka Anda bisa mengembangkan blog Anda secara cepat dan maksimal, dan earning pun akhirnya akan Anda dapatkan.

4. Kenali competitor/pesaing Anda

Untuk bisa membuat blog yang mampu mendatangkan banyak pengunjung dimana pengunjung merupakan modal utana untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog, maka Anda harus mengerti siapa pesaing Anda dan apa yang harus Anda lakukan untuk menghadapi pesaing Anda.

5. Target keyword yang tepat

Alat untuk mendatangkan pengunjung dari search engine adalah keyword/kata kunci. Jika Anda membidik kata kunci yang tepat, maka visitor blog Anda akan maksimal. Cara mendapatkan keyword yang tepat adalah dengan melakukan reset kata kunci menggunakan keyword tools.

6. Pilih metode monetisasi yang tepat

Sesuaikan dengan kondisi blog Anda. Ada banyak metode untuk mendapatkan penghasilan dari blog, Anda bisa menggunakan iklan berbasis pay per click (PPC) cost per mile (CPM) atau jenis periklanan online lainnya untuk mulai berburu Dollar/Rupaih dari blog Anda.

Related posts: