Cara Daftar Google Adsense Pasti di Terima

Cara Daftar Google Adsense Pasti di Terima - exnim.com
Cara daftar Adsense pasti di Approve – Monetisasi blog dengan Google Adsense adalah salah satu cara mendapatkan penghasilan online yang cukup menjanjikan. Namun, untuk bisa diterima Adsense ada sejumlah persyaratan yang harus Anda penuhi terlebih dahulu, karena jika blog Anda dianggap belum memenuhi kriteria, maka pendaftaran Anda tidak akan di Approve.

Mengapa daftar Adsense itu sangat sulit?

Sebenarnya untuk bisa di Approve Adsense itu tidak sulit, hanya saja sebagian blogger mengabaikan sejumlah persyaratan wajib yang ditentukan oleh tim Adsense. Sesering apapun Anda mencoba mengirimkan aplikasi, hasilnya tetap akan berbuah penolakan manakala Anda masih belum memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan Adsense kepada setiap calon publisher.

Selain Google Adsense, sebenarnya masih banyak opsi periklanan online untuk mendapatkan penghasilan dari blog dan Anda tidak harus bergantung pada Adsense saja. Namun, Adsense memiliki sejumlah kelebibhan dibandingkan program advertise online lainnya, seperti revenue yang lebih maksimal, tidak mengaharuskan publisher memiliki akun rekening online, transparasi hasil klik yang didapat, penghasilan didapat dalam bentuk mata uang Dollar, dsb.

Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan permohonan akun Adsense?

Apa dan bagaimana trik mendapatkan akun Adsense?

Mendaftar akun Adsense itu sebenarnya mudah, tapi Anda harus jelih apa kira-kira yang menjadi penyebab dibalik penolakan aplikasi yang Anda ajukan. Apakah blog Anda masih terlalu baru, apakah blog Anda banyak page error, apakah blog Anda dipenuhi konten hasil copy-paste, dan apakah blog Anda memuat posting berbau por**grafi,  jika iya, maka pengajuan Anda pasti akan ditolak oleh tim Adsense.

Ketika pengajuan Anda ditolak, sebenarnya tim penilai kelayakan calon publisher Adsense sudah memberikan sedikit gambaran kepada Anda mengapa aplikasi Anda tidak dapat di Approve. Dari sana Anda harus segera melakukan pembenahan, baik itu berupa originalitas konten, kesehatan blog, atau hal-hal prioritas lainnya.

Jangan mencoba mengirimkan pendaftaran kembali ketika Anda belum melakukan perubahan pada blog Anda. Semakin sering Anda mengirimkan pendaftaran, sementara disisi lain belum ada perubahan yang diperlukan pada blog Anda, maka hal tersebut hanya akan mengakibatkan akun email yang Anda gunakan untuk mendaftar akhirnya diblokir (tidak bisa dibuat mendaftar lagi).

Tidak ada trik tersembunyi dalam mendaftar Adsense, jika selama ini aplikasi Anda selalu ditolak, itu berarti Anda mengabaikan hal-hal terpenting sebagaimana yang saya bahas dibawah ini.

Berikut langkah-langkah dan persiapan yang harus dilakukan untuk mendaftar akun Adsense agar bisa diterima.

Isi blog Anda dengan artikel meninimal sebanyak 50 buah artikel

Sebenarnya tidak harus 50 artikel, hanya saja peluang diterima akan lebih besar jika artikel sudah diatas 50 buah artikel, karena semakin banyak secara teori semakin memberikan potensi untuk di Approve.


Artikel harus 100 % asli

Jangan pernah memposting artikel hasil copy-paste, meskipun Anda mencantumkan link sumbernya, karena pendaftaran Adsense dipastikan akan ditolak jika blog Anda memuat banyak artikel duplikasi, apalagi jika tanpa menyertakan link sumber.

Jumlah kata per artikel minimal sebanyak 250 kata

Pedoman konten yang memenuhi standar webmaster harus menjadi perhatian. Jika selama ini jumlah kata dalam postingan Anda rata-rata dibawah 250 kata, maka segera update posting Anda dengan menambahkan kata hingga 250 kata per artikel.

Usia blog Anda minimal harus enam bulan

Indonesia memang tidak disebutkan sebagai salah satu negara calon publisher Adsense yang harus memiliki website/blog berusia minimal 6 bulan untuk mengajukan aplikasi Adsense, namun pada prakteknya blog berbahasa Indonesia sangat sulit untuk bisa di Approve ketika usia blog tersebut kurang dari 6 bulan.

Jangan mendaftar dulu jika blog Anda baru memiliki trafik kurang dari 50 uv per hari

Banyak blogger berkeyakinan bahwa untuk bisa diterima Adsense itu syarat mutlaknya adalah memiliki trafik tinggi. Salah! Faktanya Google lebih memprioritaskan originalitas dan konten yang memenuhi standar webmaster sesuai dengan penjelasan mereka dalam laman Google Adsense Support.  

Postingan/artikel dalam blog Anda tidak boleh menggunakan gambar berhak cipta orang lain

Tidak hanya sebatas copy-paste artikel dari blog lain. Penggunaan gambar atau materi berhak cipta lainnya wajib Anda hindari jika Anda berharap aplikasi yang Anda ajukan akan di Approve. Pastikan Anda tidak menggunakan materi berhak cipta, termasuk gambar.

Anda wajib meniadakan kata, apalagi kalimat yang berbau unsur dewasa pada blog dan posting blog

Google dengan jelas melarang para publiher untuk memuat materi berbau dewasa pada blog publisher. Blog yang sudah terdaftar pun akan di ban jika terbukti memuat konten berunsur dewasa, apalagi yang belum terdaftar, maka sudah pasti akan ditolak.

Periksa kesehatan blog Anda. Gunakan Google Webmaster Tools untuk mendiagnosa kesehetan blog Anda. Segera atasi link tidak ditemukan (page not found) jika ada

Ini salah satu persiapan penting lainnya dalam upaya untuk bisa diterima Adsense. Seperti yang saya tekankan diatas, Google memiliki standar konten atau blog yang harus sesuai dengan ketentuan mereka.

Yang dimaksudkan standar webmaster disini bukanlah “sesuatu luar baisa bagus”, tapi lebih kepada kesehatan blog Anda dan juga kualitas artikel pada blog Anda.

Pada saat mendaftar, isikan nama dan alamat sama persis dengan yang ada di KTP Anda

Jangan sampai salah memasukkan data identitas Anda. Isikan semuanya sama persis dengan yang tertera pada KTP Anda. Isilah nama depan dan nama belakang secara benar, jika Anda tidak memiliki nama belakang, cukup gunakan nama ayah atau kekek Anda.

Demikian tips untuk mendaftar Adsense pasti bisa di Approve. Apa yang saya tuangkan diatas merupakan sebuah objektivitas dan fakta yang saya jumpai. Sebelum menjadi publisher Adsense, saya banyak mencari tahu apa dan bagaimana mekanisme menjadi publiher Adsense, menagapa banyak yang di reject, mengapa trafik blog tinggi seolah tidak memberikan nilai tambah apa-apa, dst.

Jika mendapatkan akun Adsense adalah sebuah impian buat Anda, maka silakan emplementasikan semua persyaratan yang saya urai diatas. Apa yang Anda baca diatas adalah kunci mutlak untuk bisa mendapatkan akun Adsense, dan jika Anda melanggar satu saja dari TOS Adsense, maka sangat sulit untuk bisa di Approve.

Related posts: